Resep Tumis Kacang Panjang Bakso yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

Tumis kacang panjang merupakan hidangan sayur sederhana namun bergizi yang bisa anda buat di rumah dengan mudah sebagai menu makan.

Ketika memasak tumis kacang panjang anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya untuk menjadikan hidangan semakin enak. Banyak bahan pelengkap yang bisa anda tambahkan, dimana salah satunya yaitu bakso.

Tumis kacang panjang bakso akan menjadi hidangan yang spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Terlebih lagi tumis kacang panjang kali ini ditambah dengan putren, tentunya hidangan pun akan menjadi lebih istimewa.

Cara membuat tumis kacang panjang bakso ini sangat sederhana dan mudah, sehingga dengan begitu anda tidak akan merasa ksulitan ketika membuatnya. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Lantas apa saja resep dan bagaimana cara menbuat tumis kacang panjang bakso? Bagi anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin membuatnya, anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Resep Tumis Kacang Panjang Bakso

Nama Resep

Resep Tumis Kacang Panjang Bakso yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

4.8 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Bakso yang Enak

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Bakso

  • 150 gram kacang panjang
  • 5 buah bakso sapi
  • 50 gram putren
  • 50 ml air
  • Minyak goreng Secukupnya

Bumbu Tumis Kacang Panjang Bakso

  • 3 siung bawang merah
  • Merica Secukupnya
  • 2 siung bawang putih
  • Gula Secukupnya
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Garam Secukupnya

Cara Membuat Kacang Panjang Bakso yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Bakso

  1. Langkah pertama yaitu, ambil kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu cuci kacang panjang sampai bersih. Setelah itu potong dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  2. Potong melingkar bakso yang telah anda siapkan.
  3. Lalu iris serong putren.
  4. Haluskan bawang merah dan bawang putih

Cara Membuat/Memasak Tumis Kacang Panjang Bakso

  1. Setelah bahan dan bumbu siap anda bisa langsung melanjutkan pada tahap memasak. Dalam tahap memasak langkah yang harus dilakukan yaitu, simpan wajan di atas kompor. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak goreng tersebut. Jika telah panas masukan bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan. Tumis sampai mengeluarkan aroma dan tercium harum.
  2. Jika telah tercium harum, masukan bakso yang telah dipotong-potong. Tumis bakso sampai matang dan berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukan kacang panjang dan putren. Lalu tambahkan air dengan takaran yang telah ditentukan. Aduk sampai merata dan tunggu hingga kacang serta jagung layu.
  4. Kemudian, tambahkan bumbu seperti garam, gula, merica dan saus tiram. Aduk merata sampai bumbu menyatu dan larut.
  5. Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah seperti itu angkat kemudian sajikan pada wadah saji yang telah disiapkan.

Tumis kacang panjang bakso kini telah selesai dibuat. Anda bisa langsung menghidangkannya di meja makan untuk menu makan bersama keluarga tercinta di rumah. Anda juga bisa menyantapnya bersama lauk pelengkap lain sesuai dengan selera anda.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang bakso. Sangat mudah bukan? Semoga resep yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda.
Jika anda menyukai resep ini jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, sahabat atau saudara anda dengan cara mengklik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons