Resep Tumis Ikan Gurame Paprika

Rasa yang lezat dipadu dengan beberapa bahan bumbu tentunya membuat tumis ikan gurame ini akan sangat nikmat kala disantap.

Aneka resep ikan gurame memang sangat banyak macamnya. Mulai dari cara mebuat sop ikan gurame, gulai ikan gurame, ikan gurame bumbu kuning dan masih banyak lagi varian masakan yang bahan dasarnya ikan gurame. Ikan gurame memang menjadi salah satu aneka varian masakan yang banyak diminati karena memiliki daging yang tebang, selain itu juga ikan gurame ini memiliki beberapa kandungan gizi yang baik bagi kesehatan.  Selain itu juga ikan gurame memiliki tekstur dagingnya yang tebal, sehingga dimasak dengan cara apapun ikan gurame tetap enak kala disantap.

Aneka masakan tumis juga memang sangat banyak, salah satu nya tumis sayuran, namun kali ini  tidak ada salahnya membuat sesuatu yang berbeda dengan membuat tumis ikan gurame. Rasa yang lezat sudah pasti didapat dari masakan tumis ikan gurame ini yang membuat anda akan merasa ketagihan setelah menyantapnya. Penasaran resep dan bagaimana cara memasak tumis ikan gurame paprika, berikut kami jelaskan dibawah ini.

tumis ikan gurame paprika

Nama Resep

Resep Tumis Ikan Gurame Paprika

4.9 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Ikan Gurame Paprika

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram fillet ikan gurame ( dipotong dadu)
  • 1 Buah bawang bombay
  • 2 buah bawang putih cincang
  • 1/4 paprika merah (bentuk korek api)
  • 1/4 buah paprika kuning (bentuk korek api)
  • 1/2 bungkus bumbu penyedap rasa
  • 50 ml air putih matang
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis

Bahan Hiasan

  • bawang bombay ungu bentuk bunga
  • daun bawang bentuk bunga

Cara Membuat Tumis Ikan Gurame Paprika

Cara memasak

  1. Panaskan minyak goreng, lalu tumis irisan bawang bombay dan juga bawang putih yang sudah dicincang, aduk-aduk hingga aroma tercium harum, dengan menggunakan api yang besar.
  2. Setelah harum masukan ikan gurame, aduk hingga rata dan ikan gurame berubah warna sekitar 5 menit
  3. Setelah ikan gurame berubah warna lalu tuang air putih, lalu bumbu penyedap rasa, aduk-aduk hingga airnya terlihat setengah menyusut.
  4. Selanjutnya masukan paprika merah dan juga paprika kuning, aduk hingga rata dan bumbunya meresap pada ikan gurame.
  5. Setelah matang angkat dan tuang pada piring saji yang sudah diberi hiasan bawang bombay ungu bentuk bunga dan daun bawang bentuk bunga, siap disajikan selagi hangat.

Itulah dia Resep Tumis Ikan Gurame Paprika yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatan yang sangat sederhana. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Rasa yang lezat pada ikan gurame dipadukan dengan bahan bumbu paprika ini tentunya akan menambah selera anda. Yang lebih menarik lagi tentunya dengan ada tambahan berupa hiasan dari bawang Bombay ungu dan juga daun bawang. Dengan membuat tumis ikan gurame parika ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share ya Resep Tumis Ikan Gurame Paprika ini kepada teman, serta keluarga tercinta selerasa.com, dan jangan lupa beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons