Resep Tumis Buncis Saus Tiram yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

Anda tidak perlu merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk hari ini, karena kami di sini akan memberikan resep masakan praktis yang bisa anda buat di ruamah.

Resep masakan yang akan kami sajikan kali ini yakni tumis buncis saus tiram. Tumis buncis kali ini dilengkapi dengan potongan tahu sehingga cita rasa dari tumisan akan menjadi semakin enak. Bahkan rasanya akan semakin istimewa karena menggunakan saus tiram sebagai bumbunya.

Anda bisa membuat tumis buncis saus tiram ini dengan mudah di rumah karena langkah-langkah yang harus anda lakukan sangat sederhana sekali. Penasaran seperti apa langkah membuatnya dan apa saja bahan dan bumbu yang dibutuhkan? Jika seperti itu anda bisa langsung menyimak resep tumis buncis saus tiram di bawah ini.

Resep tumis buncis saus tiram

Nama Resep

Resep Tumis Buncis Saus Tiram yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Buncis Saus Tiram yang Enak

Bahan Utama Tumis Buncis Saus Tiram

  • 200 gram buncis
  • 100 gram tahu cina
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 ml air

Bumbu Tumis Buncis Saus Tiram

  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat merah
  • 2 cm jahe
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Buncis Saus Tiram yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Saus Tiram

  1. Pertama-tama siangi terlebih dahulu buncis yang anda siapkan. Lalu potong dengan arah menyerong, setelah itu cuci sampai bersih.
  2. Iris panjang bawang bombay.
  3. Cincang halus bawang putih.
  4. Memarkan jahe.
  5. Potong-potong tomat dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.

Cara Mengolah Tahu

  1. Ambil tahu putih yang telah disiapkan. Potong kotak dengan ukuran 2×2 cm.
  2. Simpan wajan di atas kompor menyala. Masukan minyak goreng secukupnya pada wajan tersebut. Tunggu hingga minyak goreng panas.
  3. Setelah minyak goreng panas, masukan tahu yang telah dipotong. Goreng sampai matang dan berkulit. Jika telah seperti itu, angkat lalu tiriskan.

Cara Memasak Tumis Buncis Saus Tiram

  1. Langkah pertama yaitu, siapkan kembali wajan di atas kompor. Anda bisa memakai wajan yang digunakan untuk menggoreng tahu tadi. Sisihkan minyak goreng bekas tahu dan sisakan kurang lebih 3 sendok makan. Biarkan hingga minyak goreng kembali panas.
  2. Apabila minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay, bawang putih dan jahe. Tumis bawang tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma.
  3. Setelah itu, masukan tomat yang telah dipotong beserta buncis. Tumis sampai keduanya layu.
  4. Selanjutnya, tambahkan tahu yang telah digoreng, kecap asin, saus tiram, kecap ikan, merica bubuk, garam dan gula. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk merata dan masak sampai matang meresap. Jika telah matang, angkat dan sajikan.

Anda bisa langsung menyajikan tumis ini pada piring saji yang telah anda siapkan, dimana ketika menyajikannya anda bisa menambahkan taburan bawang goreng di atasnya. Tumis buncis saus tiram ini akan sangat nikmat jika disantap dalam keadaan panas dan tentunya dengan sepiring nasi putih hangat.

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis saus tiram. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagkan resep ini kepada teman atau orang sekitar dengan cara mengklik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom yag tersedia di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons