Resep Tumis Bayam Udang yang Enak Serta Cara Membuat yang Sederhana dan Praktis

Tumis bayam udang merupakan tumis yang banyak dicari dan diburu oleh ibu-ibu rumah tangga.

Tumis bayam ini termasuk ke dalam hidangan sehat dan enak, oleh sebab itu tidak heran jika peminatnya pun cukup banyak. Selain disantap untuk orang dewasa tumis bayam udang ini pun cocok disantap oleh si kecil, karena bayam ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan si kecil. Namun bila diberikan untuk si kecil mungkin anda harus mengurangi bumbu-bumbu tertentu.

Bayam dan udang yang berkolaborasi menjadi satu dalam hidangan akan membuatnya menjadi spesial dan istimewa. Rasanya yang enak dan nikmat akan membuat anda ketagihan untuk menyantapnya. Bumbu dan rempah yang begitu terasa akan membuat hidangan ini semakin lengkap. Dan aroma yang sedap akan membuat orang tergiur untuk menyantapnya.

Nah, mengingat seperti itu maka untuk menu makan siang dan makan malam kali ini tidak ada salahnya jika anda menyajikannya di meja makan. Untuk mendapatkannya sebenarnya anda bisa membelinya, namun jika anda ingin lebih menghemat maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana dan praktis, sehingga dengan begitu anda tidak akan bingung ketika berada di dapur. Untuk melancarkan dalam membuat hidangan ini, di bawah ini kami sajikan resep membuat tumis bayam udang yang enak serta cara membuatnya yang sederhana dan praktis. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Resep tumis bayam udang

Nama Resep

Resep Tumis Bayam Udang yang Enak Serta Cara Membuat yang Sederhana dan Praktis

4.8 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Bayam Udang yang Enak

Bahan Utama Tumis Bayam Udang

  • 300 gram bayam
  • 100 gram udang
  • 100 ml kaldu ayam
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Bayam Udang

  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Tumis Bayam Udang yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Bayam Udang

  1. Pertama-tama ambil bayam yang telah anda siapkan. Lalu siangi bayam tersebut dan cuci sampai bersih.
  2. Setelah itu, kupas udang yang telah anda siapkan juga.
  3. Iris halus bawang merah dan bawang putih.

Cara Membuat/Memasak Tumis Bayam Udang

  1. Apabila langkah di atas telah anda siapkan, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnya, tumis bawang putih dan bawang merah hingga tercium harum.
  2. Setelah tercium harum, masukan udang yang telah anda kupas tersebut. Aduk sampai merata dan masak hingga udang berubah warna dan matang.
  3. Kemudian, tambahkan pula kaldu ayam. Aduk sampai merata. Lalu tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk kembali sampai merata.
  4. Selanjutnya, masukan bayam yang telah disiangi dan dicuci. Aduk merata dan masak hingga matang. Jika sudah matang angkat dan sajikan.

Cara membuat tumis bayam udang telah selesai. Dan anda tinggal menyajikan tumis bayam udang ini di meja makan untuk disantap bersama keluarga. Santap tumis bayam udang ini ketika dalam keadaan hangat dengan nasih putih, tempe, ikan pindang, sambal atau lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep tumis bayam udang yang enak serta cara membuat yang sederhana dan praktis. Setelah membaca resep dari kami ini maka tidak ada salahnya jika anda membagikan resep ini kepada orang-orang disekitar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons