Resep Tumis Bayam Jamur Merang yang Enak dan Sehat Serta Cara Membuat yang Sederhana

Tumis bayam jamur merang ini bisa anda buat di rumah sebagai menu santap bersama keluarga, bayam yang sehat akan berpadu dengan jamur merang yang enak sehingga akan menghasilkan hidangan yang begitu sedap dan spesial.

Terlebih lagi tumis bayam jamur merang ini memanfaatkan bumbu serta rempah khas pilihan yang akan membuat hidangan semakin gurih dan menggugah selera makan.

Tumis bayam jamur merang ini adalah kreasi dari olahan berbahan dasar bayam. Proses membuatnya cukup sederhana dengan begitu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Bahan serta bumbu yang dibutuhkannya pun mudah anda dapatkan di pasar tradisional dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Nah, untuk apa membuat hidangan mahal jika ada hidangan yang lebih murah dan enak?

Jika anda ingin membuat tumis bayam jamur merang di rumah, sebagai panduan agar anda tidak merasa kebingungan di bawah ini kami berikan resep tumis bayam jamur merang yang enak dan sehat serta cara membuat yang sederhana. Tunggu apa lagi? Yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Resep tumis bayam jamur merang

Nama Resep

Resep Tumis Bayam Jamur Merang yang Sederhana dan Sehat Serta Cara Membuat yang Sederhana

4.9 220

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Bayam Jamur Merang yang Enak dan Sehat

Bahan Utama Tumis Bayam Jamur

  • 200 gram bayam
  • 50 gram jamur merang
  • 1/4 buah bawang bombay
  • 2 buah cabai merah besar
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan minya goreng

Bumbu Tumis Bayam Jamur Merang

  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk

Cara Membuat Tumis Bayam Jamur Merang yang Enak dan Sehat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Bayam Jamur

  1. Apabila bahan serta bumbu yang dibutuhkan telah lengkap, maka langkah yang harus dilakukan yaitu siangi bayam yang telah anda siapkan. Lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Kemudian, belah jamur merang menjadi dua bagian.
  3. Lalu, iris kasar bawang bombay dan iris halus bawang merah serta bawang putih.
  4. Buang biji cabai merah, lalu iris dengan arah menyerong.

Cara Membuat/Memasak Tumis Bayam Jamur Merang

  1. Setelah menyelesaikan langkah di atas, maka sekarang ini anda masuk pada tahap memasak. Dimana langkah yang harus anda lakukan yaitu panasakan minyak goreng yang telah dipersiapkan sebelumnya. Lalu tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih yang telah diiris. Aduk sampai merata hingga tercium aroma harum.
  2. Jika sudah, masukan cabai merah dan jamur merang. Aduk kembali sampai merata.
  3. Selanjutnya tambahkan bayam. Aduk dan masak bayam sampai setengah layu.
  4. Setelah itu bubuhi dengan bumbu seperti garam, pula pasir, bubuk kaldu ayam dan merica bubuk. Aduk kembali sampai merata agar bumbu meresap.
  5. Kemudian tuangkan air. Masak sampai semua bahan benar-benar matang. Jika sudah matang anda bisa angkat dan sajikan.

Resep tumis bayam jamur merang ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang bosan dengan olahan bayam yang itu-itu saja. Nah, jika anda telah selesai membuat tumis bayam jamur merang ini maka anda bisa menyajikannya di meja makan dalam keadaan hangat dengan disantap bersama nasi hangat. Agar lebih spesial, lengkapi pula dengan lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep tumis bayam jamur merang yang enak dan sehat serta cara membuatnya yang sederhana. Sangat mudah diikuti bukan? Yuk sebarkan resep ini kepada seluruh teman beserta orang-orang di sekitar, caranya yaitu dengan klik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons