Resep Tempe Masak Bumbu Wijen yang Enak dan Lezat

Resep Tempe Masak Bumbu Wijen yang Enak dan Lezat

Sajian tempe masak bumbu wijen adalah sajian yang enak dan lezat. Hidangan ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Hanya dengan beberapa bahan dan bumbu sajian ini akan dapat anda sajikan di rumah. Mari simak informasi menarik dari sajian tempe masak bumbu wijen yang sedap dibawah ini. Untuk urusan resep tak perlu khawatir dibawah ini anda akan dapat menyimaknya dengan mudah. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword tempe tumis bumbu wijen
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 12 menit
Total Waktu 22 menit
Porsi 4 Orang
Kalori 190 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 300 gram tempe
  • 2 buah cabai hijau besar, iris serong, buang biji
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sendok teh kecap ikan
  • 1 cm jahe, iris
  • 4 tangkai kucai, potong 2 cm
  • 50 gram daging giling
  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh minyak wijen
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah

Cara Membuat Tempe Masak Bumbu Wijen yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memperhatikan langkah persiapan. Hal ini dikarenakan ada beberapa langkah penting pada resep tentang cara mengolah beberapa bahan. Maka dari itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini. 

  2. Adapun bahan pertama yang perlu dipersiapkan adalah tempenya. Silahkan siapkan sebuah tatakan, sebuah pisau dan wadah. Kemudian silahkan potong tempe dengan ukuran 1x1x1 cm.

  3. Bila sudah selesai memotong maka silahkan masukkan sajian ini dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum tempe dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. 

  4. Cara lain yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan bahan-bahan lainnya yang ada pada resep. Pastikan anda telah mempersiapkannya dengan merata. Agar nantinya lebih mudah untuk anda memasak sajian kali ini. 

  5. Nah, setelah semua persiapan dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai menyimak cara pembuatan hidangan kali ini.

Cara Membuat Tempe Masak Bumbu Wijen yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Caranya silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata.

  2. Setelah itu, silahkan masukkan tempe kedalamnya dan goreng sajian ini sampai berkulit saja. Angkat tempe setelah matang kemudian sisihkan sementara sebelum sajian ini dicampurkan dengan bahan lainnya. 

  3. Baru kemudian siapkan wajan bekas menggoreng dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Kali ini sedikit saja, setelah panas maka silahkan masukkan bawang putih bersama dengan cabai hijau dan jahe. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai harum.

  4. Tuangkan daging giling kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga berubah warnanya menjadi lebih pucat.

  5. Baru kemudian masukkan tempe kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini hingga merata dan tercampur. Baru kemudian masukkan kecap ikan kedalamnya dan bumbui sajian in dengan garam dan merica bubuk.

  6. Aduk dengan merata semua bahan ini dan masak sampai matang. Cicipi bumbu bila sudah pas maka anda akan dapat menambahkan bahan lain yakni minyak wijen dan kucai. Aduk-aduk semua bahan ini dengan merata. 

Catatan Resep

Setelah matang maka sajikan dalam wadah dan nikmati hidangan ini selagi masih hangat.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons