Resep Spesial Sajian Masak Ikan Kerapu Tim Yang Spesial dan Gurih Serta Lezat

Ada berbagai jenis teknik penyajian masakn yang bisa anda coba untuk mendapatkan sebuah sajian mantap untuk anda nikmati.

Jika anda merasa bosan dengan sajian masakan yang itu-itu saja, anda sebaiknya anda mencoba cara lain utnuk mencoba mengolah sajian anda. Cara yang bisa anda coba untuk mengolah sajian masakan adalah dengan steam atau tim. Menu masak tim mungkin cukup jarang dicoba jika dibanding dengan goreng atau bakar.

Berbicara lebih lanjut mengenai masak tim, maka berikut ini ada sebuah menu tim yang sangat nikmat dan gurih yang bisa anda coba buat. Menu mantap satu ini bernama ikan kerapu tim yang spesial dan gurih serta lezat. Sajian seafood yang satu ini diketahui memiliki rasa yang mantap dan bisa membuat nafsu makan bertambah.

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat sajian sedap ikan kerapu yang dibuat dengan teknik tim, maka berikut ini adalah resep masak yang bisa anda coba ikuti.

05

Nama Resep

Resep Spesial Sajian Masak Ikan Kerapu Tim Yang Spesial dan Gurih Serta Lezat
4.6 150

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan Utama dan Bumbu Menu Ikan Kerapu Tim

Bahan Masakan dan Bumbu

  • 3 ekor ikan kerapu segar, bersihkan dengan membelah salahsatu bagian tubuhnya (jangan sampai putus)
  • 1 ½ ruas jahe, iris memanjang
  • 8 butir bawang merah
  • 4 tangkai kucai, potong kecil
  • 1 sendok makan tauco
  • ½ sendok makan kecap ikan
  • 1 sendok teh kecap manis
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh merica bubuk

Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim

Proses Pembuatan

  1. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah.
  2. Gunakan air perasa jeruk lemon dan merica bubuk untuk melumuri ikan kerapu tersebut. aduk secara merata, kemudian anda diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  3. Setelah 20 menit dan bumbu dirasa sudah meresap anda bisa mengambilnya kembali dan mencuci di bawah air mengalir.
  4. Setelah dicuci anda bisa meletakan ikan kerapu tersebut di atas pinggan tahan panas lalu anda tambahkan beberapa bahan, yakni kecap ikan, kecap manis, tauco, garam, gula dan merica pada bagian atas potongan ikan.
  5. Kemudian anda taburkan potongan jahe, kucai dan bawang merah.
  6. Setelah siap anda bisa lanjutkan demngan mengukusnya selama kurang lebih 30 menit sampai matang. Cukup gunakan api kecil saja ketika proses memasak.

Demikianlah tadi resep bahan masakan serta bumbunya beserta dengan langkah serta poroses pengolahan dari sajian sedap ikan kerapu tim. Lezatnya ikan kerapu tim ini mampu membuat nafsu makan anda bertambah. Menu yang satu ini bisa menjdai salahsatu andalan bagi anda sekkalian yang sangat menyukai menu seafood khususnya jenis-jenis olahan ikan laut.

Jangan lupa untuk menekan tombol share yang berada di bagian dasar artikel untuk kemudian berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai resep masak yang sangat nikmat ini di media sosial yang anda miliki. Kemudian anda bisa memberikan sejumlah komentar terkait dengan resep masak sajian yang satu ini dikolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons