Resep Spesial Kue Kering Coklat Keju yang Paling Spesial dan Renyah Untuk Sajian Lebaran

kue kering merupakan sebuah hidangan yang tidak bisa dilepaskan dari perayaan-perayaan hari besar dan penting.

Kehadiran kue kering bisa dianggap sebagai sebuah pelengkap yang melengkapi kegembiraan anda ketika merayakan sebuah momen bersama dengan orang-orang spesial di hidup anda. selain itu anda juga bisa menghadirkannya sebagai sebauh camilan yang anda nikmati di kala waktu-waktu santai.

Ada begitu banyak jenis kue kering yang bisa anda coba olah dan nikamti seperti sebuah resep kue kering berikut inn, yakni kue kering coklat keju yang paling spesial. Hidangan kue kering coklat keju ini menawarkan kelezatan dari perpaduan antara keju serta coklat. Sangat pas dan bercitarasa mantap tentunya.

76

Nama Resep

Resep Spesial Kue Kering Coklat Keju yang Paling Spesial dan Renyah Untuk Sajian Lebaran
4.9 129

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 loyang

Bahan Pembuatan Hidangan Kue Kering Coklat Keju yang Paling Spesial dan Renyah Untuk Sajian Lebaran

Bahan yang Diperlukan

  • 3 butir telur ayam
  • 300 gram mentega
  • 75 gram susu bubuk
  • 20 gram coklat bubuk
  • 300 gram tepung terigu
  • 150 gram gula putih halus
  • 150 gram keju, parut terlebih dahulu

Langkah dan Cara Pembuatan Kue Kering Coklat Keju yang Paling Spesial dan Renyah Untuk Sajian Lebaran

Langkah Pembuatan

  1. Langkah pertama ialah dengan mengayak beberapa bahan sampai dengan halus, beberapa bahan tersebut antara lain coklat bubuk, susu bubuk dan tepung terigu. Sisihkan.
  2. Ambil sebuah wadah lalu masukan gula halus dan mentega ke dalamnya kemudian anda kocok semua bahan tersebut sampai dengan memutih.
  3. Jika setelah memutih anda bisa menambahkan telur satu persatu ke dalam adonan tersebut kemudian anda kocok kembali sampai semuanya merata dengan baik.
  4. Jika bahan-bahan sebelumnya sudah tercampur dengan baik, silahkan anda ambil bahan-bahan sebelumnya yang sudah diayak dan masukan ke dalam adonan, lalu aduk kembali bahan-bahannya.
  5. Setelah adonan tersebut siap silahkan anda bagi menjadi 2 bagian dengan memasukannya ke dalam 2 wadah yang berbeda.
  6. Adonan 1 anda campur dengan parutan keju sedangakan adonan 2 anda tambahkan dengan coklat bubuk. Pastikan campurannya di kedua adonan tadi merata dengan baik. Sisihkan sebentar.
  7. Persiapkan loyang yang anda olesi dengan mentega dan juga plastik segitiga yang sudah diberi spuit di bagian ujungnya.
  8. Setelah semua peralaatan siap silahkan anda masukan adonan yang anda miliki ke dalam plastik spuit. Masing-masing adonan dalam spuit yang berbeda.
  9. Setelah siap kemudian anda spuitkan adonan coklat pertama kemudian adonan keju tepat di sebelahnya. Lakukan sampai sampai semua adonan habis anda spuitkan.
  10. Setelah adonan yang anda miliki siap dan diletakan di atas loyang kemudian anda panggang adonan tersebut di dalam ovenselama kurang lebih 25 menit.
  11. Setelah cukup matang silahkan angkat kue anda dan tiriskan sejenak sebelum menatanya di dalam toples makanan.
  12. Jika dirasa sudah cukup dingin silahkan anda memasukan kue tesebut ke dalam toples sajian anda.

Apakah andan tertarik untuk membuat dan mengolah hidangan kue kering bernama kue kering coklat keju ini di rumah? Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba membuatnya di rumah masing-masing, maka silahkan ajak teman anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini kemudian anda berikan komentar dengan mengisi kolom pada bagian bawah artikelnya.

Loading...

One Response

  1. Juhthohir 20 Mei 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons