Resep Spesial dan Cara Membuat Udang Kuah Kuning yang Nikmat Serta Mantap Juga Lezat

Sajian udang yang banyak memiliki penggemar mungkin berkisar pada udang goreng tepung atau mungkin bakar madu.

Dua menu yang sebelumnya disebutkan di atas sebenarnya hanya dua dari sekian banyak jenis cara dan tekni penyajian yang bisa anda dapatkan pada sebuah hidangan udang. Sebenarnya jika anda mau anda bisa mencoba membuat hidangan lainnya yag mungkin bisa menggugah selera makan anda lebih baik dari kedua jenis olahan udang tadi.

Berbicara mengenai olahan udang yang bercitarasa lezat, mungkin anda bisa mencoba sebuah hidangan berbahan dasar udang yang memiliki kuah. Menu yang bernama udang kuah kuning ini memiliki rasa yang nikmat dan mantap, serta sangat cocok apabila disajikan ketika udara sekitar kita sedang dingin. hangatnya kuah, citarasa bumbu serta kelezatan udang bersatu dan bisa membuat anda merasa ketagihan. Kelezatan kuah khas Indonesia yang kaya akan rempah serta gurih santan yang terdapat didalamnya merupakan salahsatu kekhasan dari makanan yang satu ini.

Jika anda merasa tertarik untuk mencicipi kelezatan udang bumbu kuning, anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Dengan membuat sendiri anda bisa mengetahui bahan apa saja yang digunakan serta menentukan rasa seperti apa yang anda inginkan. Ikuti panduan resep serta langkah pembuatan di bawah ini untuk mendapatkan udang kuah kuing dengan kelezatan yang bisa membuat lidah anda tidak berhenti bergoyang.

35 udang kuah kuning

Nama Resep

Resep Spesial dan Cara Membuat Udang Kuah Kuning yang Nikmat Serta Mantap Juga Lezat
4.9 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Kuah Kuning yang Nikmat Serta Mantap Juga Lezat

Bahan Utama

  • 250 gram udang segar
  • 4 butir bawang merah
  • 2 buah tomat, potong kotak
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • ½ ruas kunyit
  • ¼ ruang lengkuas
  • 1 batang serai, yang dimemarkan
  • 4 lembar daun jeruk, buang bagian batangnya
  • 1 gelas belimbing santan
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tumis Pakis yang Sangat Nikmat dan Lezat Untuk Sajian Bersama Keluarga Anda

Cara Membuat

  1. Bersihkan udang anda di bawah air mengalir. Buang bagian kepala dan kulit dari udang anda. etelah bersih kemudian anda sisihkan.
  2. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak dalam wajan anda dengan api sedang saja. Tumis bahan seperti bawang putih dan merah, kunyit, lengkuas, serta tomat. Campurkan juga jeruk nipis dan tuangkan santan secara perlahan dalam masakan anda.
  3. Setelah itu anda ambil udang yang telah dibersihkan lalu masukan dalam wajan anda. Aduk kembali untuk beberapa saat hingga bahan tersebut matang. Jangan lupa untuk mencampurkan beberapa bahan perasa makanan seperti garam, merica serta penyedap makanan secukupnya.
  4. Langkah terakhir anda masukan masukan tomat ke dalam masakan anda, kemudian masak kembali hingga matang.
  5. Setelah matang anda bisa mengangkatnya ke atas piring saji dan menyajikannya kepada orang-orang terdekat anda.
  6. Sajikan selagi masih hangat agar terasa lebih nikmat.

Demikian cara membuat dan resep dari udang tumis pakis yang sangat nikmat dan lezat untuk sajian bersama keluarga anda. Dengan kelezatan rasa yang dimilikinya menu ini sangat pas untuk disajikan sebagai hidangan yang hadir di kala makan keluarga atau menjadi sajian jamuan bagi tamu yang sedang berkunjung ke rumah anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons