Resep Special Membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas

Ingin membuat masakan yang tahan lama dengan bahan dasar ikan teri, kami akan hadirkan ikan teri goreng tepung yang sedap dan pedas.

Aneka masakan ikan teri salah satu masakan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Selain bentuknya yang unik yaitu kecil, ikan teri ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat kala diolah menjadi masakan seperti di goreng dengan balutan tepung yang tentunya akan membuat renyah kala disantap. Selain rasanya ikan teri ini memiliki banyak manfaat yang bisa didapat oleh tubuh, salah satu kandungan dari ikan tentunya protein yang sangat tinggi, adapula kandungan omega 3 yang sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangan sang anak.

Nah, kali ini akan kami berikan resep special membuat ikan teri goreng tepung yang sedap dan pedas. Selain itu juga masakan teri goreng tepung ini bisa disimpan dengan waktu yang cukup lama, namun harus diperhatikan cara penyimpanannya harus tertutup rapat, seperti toples, dan lainnya. Baiklah penasaran bagaimana resep dan cara membuat teri goreng tepung sedap dan pedas, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

teri goreng tepung

Nama Resep

Resep Special Membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas

4.9 116

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan teri basah
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Panir

  • 75 gram tepun terigu (protein sedang)
  • 25 gram tepung beras
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sdt cabai bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas

Cara Memasak

  1. Yang harus dilakukan pertama sebelum memasak adalah mencuci ikan teri hingga bersih, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Setelah itu semua bahan panir dicampur, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ikan teri dilumuri dengan campuran bahan panir, pastikan semua tercampur rata.
  4. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang, masak atau goreng hingga matang dan warnanya kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan, ikan teri siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang sangat mudah kita temukan disekitar kita serta cara memasaknya yang sangat sederhana menjadikan ikan teri goreng tepung ini menjadi special dan istimewa. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa bahan lainnya seperti oseng kangkung, ataupun membuat sambal sesuai selera makan keluarga anda. Selain itu juga ikan teri goreng tepung ini juga bisa anda bawa kemana-mana pada saat anda hendak berkunjung ke teman ataupun saudara ataupun berlibur karena masakan ikan teri goreng tepung ini bisa disimpan pada toples dan lainnya sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana. Cukup mudah bukan? Dengan membuat teri goreng tepung ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Special Membuat Teri Goreng Tepung yang Sedap dan Pedas kepada semua teman serta keluarga tercinta ataupun kerabat selera.com dimanapun berada. Dan jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini yang sudah kami sediakan, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons