Resep Special Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih

Ingin mencoba masakan lain dengan bahan dasar ikan layur, baiklah berikut goreng tepung ikan layur daun jeruk.

Aneka masakan ikan dari dulu hingga sekarang memang menjadi pilihan di setiap menu makan keluarga, karena memang ikan ini memiliki kelezatan dan juga enak kala disantap. Ikan air tawar maupun ikan air laut ini lah banyak masyarakat di Indonesia maupun dimancanagera yang menajdi pilihan di setiap menu makan keluarga. Selain rasanya ikan ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Selain itu juga banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi ikan ini. Seperti kandungan protein pada ikan ini yang baik bagi anak untuk pertumbuhan dan juga perkembangan serta untuk kecerdasannya. Adapaun manfaat lainnya mengkonsumsi ikan ini seperti baik bagi kesehatan kulit, kemudian baik untuk mencegah beberapa penyakit seperti kanker. Adapaun kandungan lainnya yang ada pada ikan berupa omega3, vitamin, kalsium dll.

Setelah mengetahui banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi ikan, tentunya ada baiknya anda menyajikan hidangan di setiap hari menu makan harian anda. Salah satunya ikan layur yang memiliki dagingnya yang empuk dan juga gurih. Aneka masakan ikan layur juga banyak sekali, seperti ikan layur goreng, ikan layur goreng tepung dll. Kali ini kami akan mencoba varian yang lain berupa ikan layur goreng daun jeruk. Baiklah, penasaran tentunya bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut Resep Special Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih

resep ikan layur goreng tepung daun jeruk

Nama Resep

Resep Special Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan layur asin
  • 10 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 75 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung beras
  • 25 gram tepung sagu
  • 150 ml air putih
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar, sangrai

Cara Membuat Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah ikan layur sain diseduh menggunakan air panas, lalu diamkan sekitar 15 menit, angkat dan tiriskan.
  2. Setelah itu membuat bahan bumbu, berupa campuran tepung beras, kemudian tepung terigu, lalu tepung sagu, kemudian tambahkan bumbu halus, tambahkan air, kemudianm garam dan juga merica, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ikan layur dicelupkan pada campuran atau larutan tepung.
  4. Setelah itu minyak goreng dipanaskan dengan menggunakan api sedang, masak atau goreng ikan layur yang sudah terbalut dengan larutan tepung hingga matang dan juga kering.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahannya pun sangat sederhana namun memiliki kelezatan yang tidak tertandingi. Ikan layur goreng tepung daun jeruk ini sangat cocok disajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambahah dengan beberapa masakana lainnya berupa tumisan kangkung ataupun jenis masakan lainnya berupa gorengan tempe, kemudian gorengan tahu, tentunya makan anda akan semakin lebih istimewa. Selamnat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Special Masakan Ikan layur Goreng Tepung Daun Jeruk Yang Gurih kepada semua teman serta kerabat tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan koemntar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons