Resep Special Masakan dan Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat

Ingin masakan berkuah dengan kelezatan yang tidak tertandingi, ada baiknya mencoba masakan dengan bahan dasar ikan sarden.

Ikan sarden salah satu ikan yang menjadi pilihan untuk dikonsumsi oleh berbagai banyak kalangan, karena selain kelezatannya serta gurih kala disantap, ikan sarden ini ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Ikan sarden ini diyakini memiliki kandungan-kandungan yang mampe mencegah beberapa penyakit seperti penyakit jantung, lalu berbagai penyakit kanker, kemudian pembekuan darah dll. Ikan sarden ini meskipun memiliki bentuk yang kecil namun mampu memenhui kebutuhan gizi di dalam menu harian anda. Kandungan pada ikan sarden ini berupa protein yang sangat tinggi dan baik bagi kecerdasan otak anak serta pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Kandungan lainnya pada ikan sarden berupa lemak, omega 3, lalu vitamin kalsium, zat besi dll.

Ikan sarden salah satu jenis ikan juga pilihan yang mampu menjadi makanan kalengan yang banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Dengan bentuk kemasan kalengan ini salah satu makanan yang siap saji dan sangat mudah dalam pengolahannya. Nah kali ini kami mencoba varian baru dari masakan ikan sarden ini dengan ditambah beberapa bahan rempah dan juga santan. Berikut ini Resep Special Masakan dan Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sarden masak kuah santan

Nama Resep

Resep Special Masakan dan Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat

4.7 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 kaleng ikan sarden ukuran sedang
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 buah bawang merah, iris tipis
  • 2 buah cabai hijau, dipotong serong
  • 1 sdt kari bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 400 ml santan
  • 2 buah tomat, dipotong-potong
  • 5 batang kemangi, ambil daunnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah menumis bawang putih, kemudian bawang merah dan juga cabai hijau, masak sampai harum
  2. Setelah itu masukan ikan sarden beserta bumbunya, lalu aduk merata secara perlahan agar ikan tridak hancur.
  3. Setelah itu masukan santan, lalu kari bubuk, lalu garam, merica bubuk serta gula pasir, aduk merata. Masak hingga mendidih.
  4. Kemudian tambahkan tomat serta daun kemangi, aduk kembali hingga rata. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Masakan dan Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat yang bisa anda buat dirumah. Dengan bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sangat sederhana menjadikan masakan sarden kuah santan ini pilihan di setiap hidangan keluarga. Kelezatan pada masakan ikan sarden kuah santan ini tentunya sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan kerupuk membuat makan keluarga anda semakin istimewa. Dengan membuat masakan ikan sarden masak kuah santan ini tentunya semakin bertambah pula koleksi didalam menu makanan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Special Masakan dan Cara Membuat Ikan Sarden Masak Kuah Santan yang Lezat pada semua teman dan keluarga tercinta pecinta kuliner selerasa.com, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons