Resep Special Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat

Masakan pedas dari bahan dasar belut bakat akan menggoyangkan lidah anda kala menyantapnya.

Belut jenis ikan air tawar namun hidupnya dilumpur ini banyak ditemukan disekitar kita, seperti disawah, di kolam serta di rawa. Belut ini memiliki bentuk yang sama dengan ular dan yang paling membuat orang geli adalah belut ini sangat licin apabila dipegang. Sekedar anda tahu, belut ini salah satu ikan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, karena memang belut ini memiliki rasa yang lezat serta gurih meskipun dagingnya sedikit namun mampu membuat enak dan lezat kala dimasak.

Nah, bagi anda yang berada di pedesaan tentunya tidaklah sulit untuk mencarinya karena biasanya dipedesaan sawah selalu tersedia belut ini, namun tetap anda harus menangkapnya. Namun demikian tidak perlu khawatir belut ini banyak tersedia di pasar tardisional bahkan di supermarket. Nah, bagi anda yang ingin mencoba masakan belut, kami akan hadirkan belut dengan cara yang unik, yaitu diolah dengan cara dibakar terlebih dahulu, ditambah dengan bahan rempah-rempah membuat masakan belut ini semakin lezat dan enak ditambah dengan bercitarasa yang pedas membuat anda merasa ketagihan ka menyantapnya. Kali ini kami akan hadirkan Resep Special Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

masakan belut bakar pedas

Nama Resep

Resep Special Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat

4.9 206

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat

Bahan Utama

  • 10 ekor belut ukuran sedang
  • 3 sdm air putih
  • 1 ikat daun kemangi
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 10 buah cabe rawit merah
  • 3 buah cabe merah besar
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok teh terasi bakar
  • 1 ruas jari kencur
  • 1 sendok makan gula putih
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat

Cara Memasak

  1. Sebelum memasak tentunya membersihkan terlebih dahulu belut, buang bagian isi perutnya. Potong sesuai selera.
  2. Setelah itu siapkan pembakar, lalu bakar menggunakan pangganga hingga matang, angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng kemudian tumis bahan bumbu halus hingga harum setelah itu tambahkan air, lalu aduk-aduk.
  4. Setelah itu masukan belut yang sudah dibakar, aduk-aduk hingga rata.
  5. Angkat dan simpan pada piring, kemudian taburi dengan daun kemangi.
  6. Belut bakar pedas siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Dengan bahan yang memudahkan tentunya bisa anda coa membuatnya bersama dengan keluarga tercinta. Unik cara pengolahan serta ditambah dengan dilengkapi bumbu membuat belut bakar pedas ini menjadi salah satu masakan favorit keluarga. Nah, sajikan belut bakar ini bersama dengan nasi putih hangat serta ditambah beberapa makanan lainnya untuk melengkai makan anda, baik tempe goreng ataupun tahu goreng ataupun sayuran. Meja makan anda lengkap sudah dengan adanya makanan makanan tersebut membuat makan anda lebih istimewa. Dengan membuat masakan belut bakar ini tentunya bertambah pula koleksi menu masakan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Special Masakan Belut Bakar Pedas Nikmat dan Lezat pada semua teman, saudara serta kerabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibwah ini, terima kasih.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *