Resep Sosis Bakar Nikmat

Resep Sosis Bakar Nikmat – Sosis yang diolah dengan cara dibakar rasanya sangat nikmat. Kombinasi rasa sosis dan bumbu yang digunakan menciptakan cita rasa yang gurih dan sedap. Disajikan ketika masih hangat sajian sosis bakar terasa semakin lezat. Berikut ini kami hadirkan resep sosis bakar dan cara membuatnya untuk anda.

Artikel menarik lainnya : Resep Bistik Ayam Jawa Lezat

Resep Sosis Bakar Nikmat

Sosis bakar merupakan sajian yang sederhana, cara membuatnya mudah. Anda tinggal menyiapkan sosis untuk dibakar. Kemudian ditusuk menggunakan tusuk sate. Setelah itu, sebelum dibakar sosis dibumbui terlebih dahulu dengan aneka bumbu seperti kecap manis, saus teriyaki, lada bubuk dan lain sebagainya.

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword resep sosis bakar, sosis, sosis bakar
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 45 menit
Porsi 12 buah
Kalori 42 kcal

Bahan-bahan

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 12 buah sosis sapi
  • 1/2 sendok teh ada bubuk
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan saus teriyaki

Cara Membuat Sosis Bakar

    Langkah-langkah

    Cara Membuat Sosis Bakar

    1. Pertama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti yang sudah disebutkan di atas. Lalu silakan ambil sosis dan bersihkan.

    2. Kemudian tusuk sosis dengan menggunakan tusuk sate.

    3. Selanjutnya silakan sediakan mangkuk. Lalu ke dalam mangkuk masukan bahan-bahan seperti saus teriyaki, kecap dan lada bubuk. Aduk-aduk semua bahan ini hingga tercampur dengan merata.

    4. Setelah itu silakan sosis dimasukan ke dalam wadah tersebut, campurkan dengan bumbu hingga merata. Pastikan semua permukaan sosis terbalut dengan bumbu.

    5. Langkah berikutnya silakan panaskan wajan antilengket yang sebelumnya sudah diolesi dengan menggunakan margarin.

    6. Setelah panas, silakan bakar sosis hingga setengah matang.

    7. Lalu olesi lagi sosis dengan sisa bumbu. Bakar sosis hingga warnanya berubah dan benar-benar matang.

    8. Setelah matang, silakan angkat dan sajikan pada tempat saji.

    9. Sosis bisa dinikmati dengan saus sambal dan mayones agar lebih lezat.

    Catatan Resep

    Tips Membuat Sosis

    • Ada banyak jenis sosis yang bisa kita temukan di pasaran. Nah, pastikan anda memilih sosis yang tepat. Ada sosis yang masih mentah dan ada juga sosis yang sudah matang. Anda dapat memilih sosis yang sudah matang agar lebih praktis.
    • Hindari memasak sosis ketika keadaannya masih beku. Jika anda menyimpan sosis dalam freezer, anda dapat memindahkannya terlebih dahulu ke bagian kulkas bawah sehari sebelum dibakar.
    • Satu jam sebelum barbeque, anda bisa mengeluarkan sosis pada suhu ruang. Hal ini sangat penting dilakukan supaya sosis matang merata ketika dibakar.
    • Supaya sosis rasanya semakin nikmat, anda harus memakai saus untuk olesan. Anda bisa menggunakan saus sesuai selera.
    • Ketika membakar sosis hindari menggunakan api yang terlalu besar. Sosis bisa dibakar dengan wajan anti lengket atau flat grill.
    • Ketika membakar sosis biasanya disayat terlebih dahulu dengan alasan agar bumbunya meresap sempurna dan sosis matang merata. Namun, sebaiknya anda jangan menyayat sosis ketika dibakar. Sosis yang disayat teksturnya akan kering.

    Itulah resep dan cara membuat sosis bakar yang nikmat. Penjual sosis bakar kini bisa kita temui dengan mudah, namun jika ingin menikmatinya anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah karena resepnya mudah dan cara membuatnya sederhana. Kemudian setelah mengetahui tips membuat sosis bakar seperti di atas, sosis bakar yang anda buat akan lebih lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

    Leave a Reply

    Rating Resep