Resep serta Cara Pembuatan Kue Semprit Pandan Kelapa yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana dan Mudah

Populernya kue kering khususnya semprit sudah sangat dikenal di hampir semua kalangan masyarakat.

Kehadirannya di momen penting keluarga, seperti hari raya atau mungkin ulang tahun juga membuat nama kue ini kian diketahui. Seringnya kue ini dihidangkan pada saat momen tersebut, tidak lepas dari rasnaya yang lezat dan juga nikmat dari kue ini, sebab perpaduan anatar rasa renyah serta gurih itulah yang membuat banyak orang rindu dengan kehadiran kue ini.

Sama halnya seperti kue yang lain, semprit juga memiliki beragam jenis varian inovasi yang mantap untuk dicoba, dan salahsatunya adalah menu kue semprit pandan kelapa yang enak. Mau tahu bagaimana cara pembuatan serta bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat sajian kue semprit pandan kelapa? Silahkan simak dan pahami terlebih dahulu resep di bawah ini. selamat mencoba membuat kue di rumah, semoga kue anda berhasil!

52

Nama Resep

Resep serta Cara Pembuatan Kue Semprit Pandan Kelapa yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana dan Mudah
4.8 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Semprit Pandan Kelapa yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana dan Mudah

Bahan Utama

  • 2 sendok makan santan kelapa kental instan
  • 250 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 10 gram susu bubuk full cream
  • 1 butir telur, ambil kuningnya
  • ¼ sendok teh baking powder
  • ¼ sendok teh pasta pandan
  • 125 gram margarine
  • 80 gram gula halus

Bahan Untuk Hiasan

  • 50 gram kelapa kering
  • 50 gram dark cooking chocolate, lelehkan terlebih dahulu

Langkah Sederhana Pembuatan Kue Semprit Pandan Kelapa yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana dan Mudah

Langkah-Langkah

  1. Ambil margarin serta gula tepung kemudian anda kocok kedua bahan tersebut sampai lembut selama kurang lebih 2 menit.
  2. Setelah cukup lembut anda masukan perlahan kuning telur ke dalam adonan diikuti oleh santan kental dan juga pasta pandan. Aduk sampai benar-benar rata.
  3. Tambahkan beberapa bahan seperti tepung maizena dan juga terigu ditambah baking powder dan juga susu bubuk. Tambahkan bahan tersebut sembari diayak, lalu aduk merata.
  4. Siapkan plastik segitiga, beri lubang serta spuit pada bagian ujungnya.Siapkan juga loyang yang anda olesi dengan margarine bagian atasnya.Masukan adonan ke dalam plastik tersebut, kemudian mulai bentuk adonan tersebut dengan menyemprotkannya di atas loyang sampai benar-benar habis.
  5. Masukan adonan dalam loyang yang anda miliki tersebut ke dalam oven dan panggang dengan suhu 140 derajat sampai dengan matang.
  6. Setelah dirarsa cukup matang kemudian anda angkat dari oven.
  7. Dinginkan sebentar kemudian lanjutkan dengan mengoleskan toping cokelat masak yang sudah dilelehkan di bagian atasnya.
  8. Setelah itu taburkan juga kelapa sangrai di bagian atasnya sampai benar-benar merata.

Demikianlah resep dan cara pembuatan dari sajian kue semprit pandan kelapa yang lezat dan enak. Sajian kue semprit ini memiliki rasa pandan yang sangat khas dipadu dengan taburan kelapa sangrai pada bagian atas sebagai taburan yang begitu menggoda.

Silahkan menekan tombol share media sosial yang ada di halam ini untuk membagikannya melalui akun sosial media masing masing kepada teman dan sahabat anda. Berikan pula komentar anda mengenai hidangan kue semprit ini dengan mengisi kolom komntar yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons