Resep Serta Cara Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga

Teknik pengolahan bakar memnag selalu emiliki kekhasan tersendiri yang membuat sajian yang anda olah akan menjadi nikmat.

Ada banyak bahan dasar yang kemudian bisa anda olah dengan teknik bakar atau panggang, namun salahsatu yang mungkin bia anda coba adalah dengan menggunakan seafood. Menu bahan dasar seafood yang dimaksud adalah menu cumi-cumi. Cumi-cumi sebagai seafood diketahui cukup mudah ditemukan di pasaran dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Meskipun demikian menu ini tetap memiliki citarasa yang enak dan lezat serta tidak kalah dengan menu-menu seafood lainnya.

Bagi anda yang sangat tertarik dengan menu atau sajian sedap seafood khususnya cumi-cumi yang diolah dengan dibakar, maka berikut kami sajikan sebuah resep serta cara membuat menu cumi bakar pedas yang bisa menggugah selera anda. Simak di bawah ini resepnya dan semoga berhasil.

15

Nama Resep

Resep Serta Cara Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga
4.8 110

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga

Bahan Cumi Bakar Pedas

  • 500 gram cumi segar, buang bagian kulitkan kemudian potong cincin bagian badannya
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh gula merah
  • ¼ sendok teh kaldu ayam
  • 1 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • Garam secukupnya

Bumbu

  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 1 ruas jari kunyit
  • 3 butir kemiri
  • ¼ sendok teh merica butir, haluskan

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga

Cara Memasak Cumi Bakar Pedas

  1. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Kemudian anda rendam cumi bahan anda dalam air rendaman tersebut selama kurang lebih 10 menit saja, kemudian anda angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan ulekan atau blender (sesuai dengan selera masing-masing), kemudian anda haluskan semua bahan bumbu halus yang sudah disediakan sejak awal. pastikan hingga benar-benar halus.
  3. Siapkan wajan dan minyak kemudian anda tumis hingga matang dan harum bumbu halus yang anda olah tadi. Jangan lupa untuk menambahkan lengkuas, daun salam, gula merah, garam beserta dengan kaldu bubuk. Setelah semua tercampur dengan baik kemudian aduk hingga merata semua bahan tersebut.
  4. Tuangkan sedikit air secara perlahan dalam masakan, kemudian lanjutkan memasak hungga bumbu mengental.
  5. Setelah matang kemudian anda angkat bahan bumbu halus tersebut dalam wada dan oleskan pada cumi satu persatu hingga benar-benar semua bagiannya terkena bahan olesan tersebut.
  6. Siapkan panggangan kemudian anda muali memanggang a href=”https://selerasa.com/resep-masakan-seafood-spesial-cumi-goreng-tepung-renyah-sajian-sedap-paling-enak-garing-crispy-dan-kering”>cumitersebut hingga matang. Jangan lupa untuk memutar bakaran anda hinga semua bagian matang merata.

Demikianlah tadi itu merupakan sebuah resep dari sajian spesial yang sangat mantap bernama cumi bakar pedas. Sajian yang memiliki bahan dasar seafood ini memang sangat pas disajikan bagi anda sekalin yang memang sangat gemar dengan olahan-olahan seafood yang nikmat. Bagaimana? Sudah berniat untuk mencoba atau mempraktikan menu nikmat yang satu ini?

Bagikan terlebih dahulu artikel resep masakan yang satu ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang terletak di bagain bawah artikel. Berikan pula komentar yang anda miliki mengenai resep masakan ini dengan cara memasukan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons