Resep Serabi Keju Kuah

Resep Serabi Keju Kuah – Serabi memang selalu merupakan pilihan yang tepat saat anda ingin membuat jajanann tradisional di rumah. Selain cukup mudah untuk dibuat, kelezatan serabi selalu membuatnya digemari banyak orang sehingga anda selalu dapat menyajikannya sebagai kudapan pada saat berkumpul bersama keluarga ataupun teman-teman.

Selain serabi dengan rasa asin, tentunya anda sudah pernah mencicipi serabi dengan cita rasa yang manis. Pada umumnya serabi dengan rasa yang manis dibuat dengan ukuran lebih kecil dan berwarna hijau serta dilengkapi dengan kuah kinca. Dengan cara penyajian tersebut, serabi dengan manis bukan hanya terlihat sangat menarik namun juga memiliki sensasi yang berbeda saat kita menikmatinya.

Pada resep kali ini, kita akan membuat serabi dengan rasa yang manis dan tentunya dilengkapi dengan kuah kinca. Namun ada yang sedikit berbeda, dimana kita akan menggunakan keju sebagai salah satu bahn bakunya sehingga resep ini sangat cocok untuk anda yang sedang ingin menikmati jajanan tradisonal dengan cita rasa yang lebih modern.

Yuk lanmgsung saja kita simak resep serabi keju kuah kinca yang dapat anda coba dengan sangat mudah di rumah!

Resep Serabi Keju Kuah

Kelezatan kue serabi memang sudah banyak dikenal oleh banyak orang di seluruh Indonesia. Anda dapat menjumpai serabi dengan aneka rasa, salah satunya adalah serabi yang dilengkapi dengan kuah manis. Pada resep di bawah ini, kamu sajikan resep serabi yang dilengkapi dengan kuah kinca. Untuk memberikan cita rasa yang lebih modern, kita akan menggunakan keju sebagai salah satu bahan utamanya!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, resep serabi keju, serabi keju kinca
Waktu Memasak 1 hour 30 minutes
Porsi 10 buah ukuran kecil

Bahan-bahan

Bahan utama untuk membuat serabi keju:

  • 50 gram tepung beras 100
  • 100 gram tepung terigu
  • 200 ml santan
  • 30 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh pasta pandan
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 30 gram keju parut

Bahan untuk membuat kuah kinca:

  • 200 ml santan
  • 70 gram gula merah
  • 1 helai daun pandan

Langkah-langkah

Cara membuat kuah kinca:

  1. Siapkan sebuah panci, rebus santan, gula merah, dan daun pandan secara bersamaan hingga sema bahan benar-benar larut secara merata.

  2. Angkat, saring, dan sisihkan.

Cara membuat serabi:

  1. Dalam sebuah wadah, campurkan semua bahan untuk membuat serabi kecuali pasta pandan, baking powder, dan keju parut. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata dan tidak muncul gerindil-gerindil. Tutup dengan menggunakan lap bersih dan diamkan selama sekitar satu jam.

  2. Setelah satu jam, tambahkan pasta pandan, baking powder, dan keju parut, lalu aduk hingga merata.

  3. Siapkan teflon lalu panaskan dengan menggunakan api kecil. Ambil adonan sebanyak satu sendok sayur kecil, tuangkan ke atas teflon lalu tutup. Tunggu hingga permukaan serabi tampak berongga lalu angkat.

  4. Sajikan serabi keju dan siram dengan kuah kinca.

Demikianlah resep serabi keju kuah kinca yang sangat praktis dan sederhana untuk anda coba buat sendiri di rumah. Perpaduan cita rasa gurih dan creamy dari serabi yang dipadukan dengan rasa manis khas dari gula merah akan menciptakan sensasi yang sangat lezat ketika anda menikmatinya.

Selain untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, anda juga dapat menjadikan serabi keju kuah ini sebagai bisinis kuliner yang pastinya digemari oleh banyak orang lo!

(Baca juga: Resep Serabi Solo)

Baca Juga  Resep Kue Sarang Laba-Laba Teflon

Tinggalkan komentar

Rating Resep