Resep Sederhana Sayur Bayam Tahu yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

Sayur bayam merupakan hidangan sederhana dan menyehatkan, sayur ini banyak diminati karena dipercaya memiliki cita rasa yang begitu enak.

Sayur bayam ini sebenarnya bisa dilengkapi dengan bahan-bahan lainnya. Dimana salah satu bahan yang bisa digunakan yaitu tahu. Adanya penambahan tahu yang bertekstur lembut tidak hanya akan membuat hidangan semakin enak, melainkan juga menjadi semakin spesial. Rempah dan bumbu khas yang digunakannya pun akan membuat hidangan terasa lebih gurih. Aroma khas yang harum akan membangkitkan nafsu makan.

Sayur bayam tahu ini bisa disajikan di meja makan sebagai menu makan bersama keluarga. Oleh sebab itu patut bagi anda untuk membuatnya di rumah. Bagi anda yang belum pernah memasak dan ingin memulai belajar memasak maka resep sederhana sayur bayam tahu ini merupakan resep tepat yang bisa anda coba buat di rumah, karena proses membuatnya sangat sederhana dan praktis sekali sehingga tidak akan membuat anda kesulitan

Nah, sebagai panduan kami disini akan memberikan resep sederhana dan cara membuat sayur bayam tahu yang enak. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Resep sayur bayam tahu

Nama Resep

Resep Sederhana Sayur Bayam Tahu yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

4.9 210

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Sayur Bayam Tahu yang Enak dan Cara Membuat yang Sederhana

Bahan Utama Sayur Bayam Tahu

  • 300 gram bayam
  • 4 buah tahu
  • Minyak untuk menumis
  • 500 ml air

Bumbu Sayur Bayam Tahu

  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1/2 cm jahe
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula pasir

Cara Membuat/Memasak Sayur Bayam Tahu yang Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bayam Tahu

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan jika telah mempersiapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan seperti di atas yaitu, siangi bayam. Lalu cuci bayam tersebut sampai bersih.
  2. Potong kotak tahu putih yang telah disiapkan.
  3. Kemudian, cincang halus bawang putih dan jahe.

Cara Membuat/Memasak Sayur Bayam Tahu

  1. Jika anda telah melakukan langkah di atas, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memanaskan minyak. Jika minyak sudah panas, tumis bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan hingga aromanya keluar dan tercium wangi.
  2. Setelah itu, masukan tahu yang telah dipotong dan juga kecap ikan. Aduk sampai merata hingga tahu menjadi matang.
  3. Kemudian tambahkan air. Aduk merata, lalu bubuhi bumbu seperti garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk kembali sampai merata.
  4. Selanjutnya, masukan bayam. Aduk merata dan masak sampai bayam layu dan matang.
  5. Jika dirasa sudah matang lalu angkat. Siapkan piring saji dan sajikan sayur bayam tahu ini pada piring tersebut.

Sayur bayam tahu ini akan lebih enak dan nikmat jika disantap bersama nasih putih serta masih dalam keadaan hangat. Ketika menyantapnya anda pun bisa menambahkan lauk pelengkap lainnya seperti ikan pindang atau ikan asin, tempe goreng, sambal, kerupuk dan lainnya sesuai dengan selera.

Itulah resep sederhana sayur bayam tahu yang enak dan cara membuat. Semoga resep sayur ini bisa menjadi referensi untuk anda. Selamat mencoba dan selamat menyantap hidangan enak dan sehat ini. Untuk berbagi resep ini bersama teman, sahabat dan orang-orang terdekat anda maka jangan lupa klik tombol share yang telah kami sediakan. Berikan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons