Resep Sederhana Sajian Kue Putri Salju Strawberry yang Renyah dan Gurih serta Paling Enak

Ada begitu banyai=k pilihan kue kering mantap dan sedap yang bisa anda hadirkan di kala momen penting atau perayaan.

Dari beragam kue, pasti anda mengetahui sebuah jenis kue yang memiliki tampilan khas bernama kue putri salju. Sebagai salahsatu jenis kue, kue kering putri salju ini memiliki ciri khas, yakni gula putih yang menutupi seluruh bagian ku, bak salju yang turun. Dengan rasa manis dan juga gurih kue satu ini kemudian menjadi salahsatu dari sekian banyak kue yang hampir selalu dihadirkan di momen penting dan perayaan hari besar nasional.

Bagi anda yang memang senang dengan hidangan kue putri salju, maka berikut ini kami hadirkan kue putri salju strawberry. Dengan resep satu ini anda bisa menikmati sajian kue putri salju yang berbeda dari yang sebelumnya anda coba. Tertarik? Berikut kami berikan resepnya.

26

Nama Resep

Resep Sederhana Sajian Kue Putri Salju Strawberry yang Renyah dan Gurih serta Paling Enak
4.8 112

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan yan Dibutuhkan Dalam Pembuatan Kue Putri Salju Stroberi yang Enak Renyah dan Super Lembut

Bahan yang Dibutuhkan

  • 150 gram margarine
  • 75 gram gula tepung
  • 100 gram gula tepung
  • 15 gram susu bubuk instans
  • ¼ sendok teh esence stroberi
  • 5 tetes pewarna makanan merah muda
  • 1 butir telur ayam ambil kuningnya saja
  • 175 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 75 gram kacang tanah bubuk, sangrai terlebih dahulu kemudian anda haluskan

Langkah Sederhana dan Langkah Pembuatan Resep Kue Putri Salju Stroberi yang Enak Renyah dan Super Lembut

Langkah-Langkah

  1. Masukan terlebih dahulu beberapa bahan pembuatan kue ke dalam sebuah wadah besar, yakni gula tepung serta margarine selama kurang lebih ½ sampai 1 menit.
  2. Setelah waktunya cukup anda bisa menambahkan esence stroberi bersama dengan pewarna makanan berwana merah muda serta kuning telur. Kocok sampai merata.
  3. Masukan kacang tanah yang sudah anda haluskan ke dalam adonan kemudian aduk sampai benar-benar merata.
  4. Ayak tepung terigu dan susu bubuk untuk dimasukan ke dalam dalam adonan, lalu aduk merata.
  5. Setelah adonan anda terbentuk dengan stabil, kemudian lanjutkan dengan membentuk atau mencetak adonan tersebut dengan bentuk bulan sabit atau sesuai dengan selera anda masing-masing.
  6. Setelah terbentuk anda bisa mengolesi bagian atasnya dengan menggunakan margarine dan mulailah untuk menatanya di atas loyang.
  7. Pastikan loyang yang anda gunakan sudah diolesi dengan menggonakan margarine.
  8. Masukan loyang yang berisi kue anad tersebut ke dalam oven panggangan. Atur suhunya ke 160 derajat dan panggang selama kurang lebih 20 menit sampai matang.
  9. Setelah matang anda angkat dan tiriskan sebentar hingga hangat.
  10. Setelah dirasa tidak terlalu panas anda bisa menaburkan gula atau sebaliknya anda menggulingkan kue tersebut di atas gula sampai semua bagiannya terselimuti oleh gula tersebut.
  11. Masukan ke dalam toples yang kedap udara agar kue putri salju stroberi buatan anda tersebut tahan lama dan memiliki rasa yang sedap.
  12. Sajikan kepada orang-orang terdekat anda.

Demikianlah resep dan langkah pembuatan dari sajian sedap kue putri salju stroberi yang sangat unik dan sedap. Kue kering ini cocok anda sajikan bagi anda yang menyukai kenikmatan rasa stroberi.

Silahkan untuk memberikan komentar anda terhadap sajian ini dengan mengisi bagian kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah, kemudian anda bisa menekan tombol share yang ada pada halaman ini untuk kemudian membagikannya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *