Resep Sederhana Kue Semprit Cokelat Hidangan Lebaran yang Paling Enak dan Sedap nan Renyah

Ada beragam jenis atau varian kue kering dan salahsatu di antaranya adalah kue semprit.

Kue yang cukup banyak dikenal dan juga digemari oleh para penikmat kue kering ini diketahui memiliki rasa yang mantap dan juga menggoda. Dengan rasa yang sedap tersebut tidaklah heran jika kemudian kue semprit ini seringkali hadir dalam acara besar atau momen-moen hari raya, seperti Lebaran ataupun Natal dan berbagai hari besar lainnya.

Kue semprit juga bisa anda sajikan dengan melakukan sedikit sentuhan inovasi dengan memadukanya dengan bahan lain agar terasa lebih sedap dan juga nikmat. Berikut ini kami coba padukan resep kue semprit bersama dengan cokelat sehingg aterlihat lebih menarik dan juga sedap. Mau tahu seperti apa resep dari kue kering semprit cokelat paling enak dan sedap serta renyah? Berikut resep yang bisa anda coba ikuti.

42

Nama Resep

Resep Sederhana Kue Semprit Cokelat Hidangan Lebaran yang Paling Enak dan Sedap nan Renyah
4.6 145

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Aneka Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Hidangan Sedap Kue Semprit Cokelat yang Sederhana namun Enak

Bahan Utama

  • 20 gram susu bubuk
  • 150 gram margarine
  • 100 gram gula tepung
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 25 gram tepung maizena
  • ½ sendok teh baking powder
  • 1 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya saja
  • 50 gram dark chocolate, lelehkan terlebih dahulu
  • 125 gram tepung terigu , pilih yang berprotein rendah
  • 50 gram cokelat putih, lelehkan terlebih dahulu untuk toping dan hiasan

Langakh dan Cara Pembuatan Hidangan Sedap Kue Semprit Cokelat yang Sederhana namun Enak

Langkah Pembuatan

  1. Ambil margarine kemudian anda oleskan ke loyang yang natinya hendak anda gunakan untuk memanggang kue semprit. Sisihkan.
  2. Ambil sebuah wadah berukuran cukup besar, kemudian anda lanjutkan dengan mengocok beberapa bahan menjadi satu, yakni gula tepung serta margarine hingga menjadi lembut selama kurang lebih 1 menit.
  3. Setelah itu anda masukan dark chocolate yang telah dileleskan bersama dengan kuning telur ke dalam wadah adonan, lalu kocok sampai dengan merata.
  4. Masukan cokelat bubuk, susu bubuk, tepung terigu, maizena serta baking powder ke dalam adonan sembari anda ayak. Aduak hingga benar-benar merata.
  5. Setelah adonan selesai anda masukan ke dalam plastik segitiga dan beri lubang pada bagian ujungnya.
  6. Gunakan spuit berbentuk bungan pada ujung plastik segitiga tersebut untuk mencetak kue semprit yang anda miliki.
  7. Ambil loyang yang anda miliki, kemudian anda mulai cetak adonan kue semprit tersebut ke atas loyang sampai dengan habis. berikan jarak antara satu dengan lainnya.
  8. Masukan loyang kue yang anda miliki tersebut ke dalam oven. Atur suhu mencapai 150 derjat dan pangang selama kurang lebih 20 menit sampai dengan matang.
  9. Angkat kue yang telah matang kemudian anda hias bagian atasnya dengan cokelat putih yang sudha dilelehkan agar terlihat semakin menarik.
  10. Biarkan sebentar sampai cokelat putih tersebut mengering, kemudian anda tata ke dalam toples saji yang anda miliki.

Demikianlah resep dari hidangan kue semprit cokelat yang sedap tersebut. Menu kue yang cukup populer saat lebaran atau momen besar hari raya ini memang cukup sederhana untuk dibuat, namun rasanya selalu mampu membuat anda tidak bisa berhenti menikmatinya.

Berikan komentar atau pendapat anda mengenai resep kue semprit cokelat ini dengan menambahkan pendapat anda tersebut ke dalam kolom komentar yang terletak pada bagian bawah artikel, lalu tekan tombol share yang ada di halaman ini untuk membagikannya kepada teman atau sahabat anda di media sosial.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons