Resep Sederhana dan Cara Membuat Kue Semprit Larut Vanila yang Renyah serta Lumer Di Mulut

Anda pasti sudah sangat kenal atau setidaknya pernah mendengar hidangan bernama kue semprit.

Kue semprit merupakan jenis kue kering yang dibuat dengan cara disemprit menggunakan spuit sehingga memiliki bentuk yang cukup khas. Selain bentuk yang khas, kue semprit juga dikenal dengan rasa yang sedap dan enak sehingga membuat banyak orang sulit untuk melewatkan kue semprit ini ketika tersaji.

Sekerang ini banyak sekali kue semprit yang dijual dalam toples. Meskipun begitu mungkin akan lebih baik jika kita mencoba membuatnya sendiri di rumah. Oleh karena itu, kali ini ada sebuah resep kue semprit sedap yang bisa anda coba buat. Berikut resep kue semprit larut vanila yang lezat yang bisa anda coba. Baca dahulu resep dan langkah pembuatannya berikut dan selamat mencoba.

49

Nama Resep

Resep Sederhana dan Cara Membuat Kue Semprit Larut Vanila yang Renyah serta Lumer Di Mulut
4.7 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Loyang

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Hidangan Resep Kue Semprit Larut Vanila yang Renyah Serta Lumer Di Mulut

Bahan Utama

  • 350 gram tepung larut, sangrai terlebih dahulu
  • 3 butir telur ambil bagian kuningnya saja
  • 1 butir telur ambil bagian putihnya saja
  • Keju Cheddar secukupnya, parut
  • 100 gram tepung protein sedang
  • 2 sendok teh vanila bubuk
  • 200 gram gula tepung
  • 50 gram margarine
  • 250 gram butter

Langkah-Langkah Sederhana Dalam Membuat dan Mengolah Resep Kue Semprit Larut Vanila yang Renyah Serta Lumer Di Mulut

Cara Pengolahan Kue Semprit

  1. Ambil sebuah wadah berukuran cukup besar, kemudian anda masukan beberapa bahan yang antara lain, margarine, butter, gula, vanila serta telur. Kocok semua bahan tersebut sampai tercampur merata.
  2. Setelah semua bahan tercampur lanjutkan dnegan menambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan kocokan sebelumnya.
  3. Aduk semua bahan tersebut sampai cukup stabil, pastikan adonan tidak terlalu encer namun juga tidak terlalu kras sehinga bisa dibentuk menjadi kue nantinya.
  4. Setelah cukup stabil anda masukan ke dalam plastik segituiga yang ujungnya sudah diberi lubang dan juga dipasangkan spuit. Sisihkan.
  5. Ambil loyang yang hendak anda gunakan untuk memanggang kemudian anda oleskan margarine ke bagian atasnya agarkue tidak menempel pada loyang.
  6. Mulai tata dan bentuk adonan kue dengan cara menyemprotkannya langsung di bagian atas loyang.
  7. Berikan jarak yang cukup ketika membentuk adonan di atas loyang sehingga tidak saling berhimpit antara satu dengan yang lainnya.
  8. Setelah semua adonan dibuat dan dibentuk di atas loyang, taburkan keju parut di bagian atas adonan tersebut.
  9. Masukan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 25 mnit dan gunakan suhu 150 derajat.
  10. Setelah kue anda matang, kemudian lanjutkan dengan mengangkat dan mendinginkannya terlebih dahulu selama beberapa saat.
  11. Setelah dirasa cukup dingin anda bisa menaruhnya ke dalam toples kedap udara agar tahan lama.

Demikian resep yang bisa anda coba, yakni kue semprit larut vanila. Resep kue satu ini memang terbilang sederhana dan cukup mudah, bahkan anda juga kemudian bisa mengkreasikannya sesuai dengan rasa dan selera masing-masing. Dengan resep ini juga anda tidak perlu keluar membeli lagi kue kering semprit larut jika sedang ingin mencicipinya, anda bisa membuat sendiri di rumah dan meenyediakan stoknya sebanyak yang anda inginkan.

Berikan pendapat anda mengenai hidangan kue kering semprit larut vanila ini dengan mengisi kolom komentar yang disediakan pada bagian bawah artikel, kemudian anda lanjutkan dengan membagikan artikel resepnya melalui media sosial anda masing-masing.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons