Resep Sederhana dan Cara Masak Kepiting Gulai yang Memiliki Bumbu Enak dan Lezat Namun Sederhana

Apakah anda salahsatu penggemar olahan gulai yang memiliki kekuatan rasa dari bumbu rempah yang cukup kaya terkandung di dalamnya?

Menu gulai yang seringkali diidentikan dengan kari ala Indonesia ini memang seringkali menggugah setiap orang untuk mencicipinya, kekayaan bumbu rempah yang terkandung di dalamnya bisa menjadi pelengkap yang sangat sempurna bagi berbagai jenis variasi isian.

Berbicara mengenai olahan gulai, maka mungkin anda bisa mencoba sebuah menu gulai dengan variasi isian berupa kepiting yang lezat. Olahan gulai kepiting ini memiliki citarasa yang pasti sangat nikmat dan memuat selera makan anda semakin bertambah tentunya. Perpaduan antara kelembutan daging kepiting bersama dengan rasa rempah yang cukup kuat dari kuah gulainya membuat makanan yang satu ini sangat pas untuk anda olah dan berikan kepada keluarga atau sahabat-sahabat anda sebagai sajian yang bercitarasa tinggi.

20

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat menu kepiting gulai yang sangat nikmat ini, cobalah untuk mengikuti resep dan cara pembuatannya di bawah ini. Selamat berkreasi, dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep Sederhana dan Cara Masak Kepiting Gulai yang Memiliki Bumbu Enak dan Lezat Namun Sederhana
4.7 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Gulai yang Memiliki Bumbu Enak dan Lezat Namun Sederhana

Bahan Utama

  • 1 kilogram kepiting jantan segar, bersihkan lalu potong menjadi 4 bagian
  • 1 sendok makan cabai merah halus
  • 250 ml santan kelapa kental
  • 750 ml santan kelapa encer

Bumbu yang Dimemarkan

  • 1 batang serai
  • ½ ruas lengkuas
  • 2 buah asam kandis
  • 3 lembar daun jeruk, buang bagian tulangnya

Bahan Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • ¼ ruas jahe
  • ½ ruas kunyit
  • Garam secukupnya

Bahan Taburan

  • Daun kari secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Gulai yang Memiliki Bumbu Enak dan Lezat Namun Sederhana

Cara Membuat Kepiting Gulai

  1. Siapkan panci kemudian masukan santan encer, cabai merah dan bumbu halus. Lanjutkan memasak semua bahan tersebut hingga mendidih.
  2. Ambil potongan kepiting lalu masukan dalam panci dan didihkan. Gunakan api kecil saja.
  3. Setelah beberapa saat anda bisa menuangkan santan kental secara perlahan ke dalam masakan, lalu didihkan beberapa saat sampai terlihat agak berminyak.
  4. Masak terus hingga kepiting yang anda olah berwarna kemerahan dan matang.
  5. Beberapa saat sebelum diangkan anda bisa menaburkan daun kemangi dan daun kari ke dalam masakan anda. Setelah itu baru anda angkat.
  6. Sajikan kepiting kari ini selagi masih hangat.

Bagaimana? Menu yang sangat pas untuk para pecinta gulai ini bisa menjadi alternatif pilihan selain menu gulai sapi atau kambing yang seringkali anda temukan atau cicipi. Rasa daging kepiting yang lembut berpadu dengan gurihnya kuah gulai yang nikmat mampu membuat nafsu makan anda meningkat.

Jangan lelah untuk terus berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai resep masakan dan informasi terbaru seputar resep masakan kepada teman dan sahabat melalui media sosial. Tekan tombol share media sosial di bagian bawah artikel untuk membagikannya. Mari berbagi komentar juga mengenai resep ini dengan cara memasukan pendapat anda dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *