Resep Sederhana dan Cara Buat Kue Kering Lidah Kucing Keju yang Enak dan Lezat Untuk Keluarga Di Rumah

Mungkin sebagin besar dari anda sudah cukup familiar dengan hidangan kue kering bernama lidah kucing.

Kue lidah kucing sendiri merupakan sebuah kue yang merupakan warisan kuliner adaptasi dari Belanda yang pernah menjajah Indonesia. Di negeri aslinya, yakni Belanda kue lidah kucing sendiri dikenla dengan naman Katte Tong. Secara bentuk, sesuai dengan namnaya, kue ini memiliki bentuk bagiakan lidah kucing, yaitu tipis juga panjang. Untuk urusan rasa, kue lidah kucing dikenal akan rasanya yang begitu mantap dan juga renyah ketika digigit.

Berikut ini ada sebuah resep dari kue lidah kucing yang coba dihadirkan dengan memadukannya bersama keju yang juga sedap dan mantap, sehingga sajian ini bisa terasa lebih mantap dan juga menggoda.

31

Mari simak resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Resep Sederhana dan Cara Buat Kue Kering Lidah Kucing Keju yang Enak dan Lezat Untuk Keluarga Di Rumah
4.8 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Loyang

Aneka Bahan Masak Untuk Membuat Hidangan Kue Kering Lidah Kucing Keju yang Sedap dan Nikmat

Bahan-bahan

  • 175 ml putih telur
  • 125 gram mentega
  • 125 gram margarine
  • 200 gram gula putih bubuk
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 200 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 150 gram keju cheddar, parut terlebih dahulu

Langkah Sederhana Pembuatan Hidangan Kue Kering Lidah Kucing Keju yang Sedap dan Nikmat

Langkah Pembuatan

  1. Persiapkan terlebih dahulu sebuah wadah besar yang akan digunakan untuk mengocok beberapa bahan pembuatan kue.
  2. Buat adonan 1 yakni dengan memasukan tepung maizena, tepung terigu dan susu bubuk bahan pembuatan kue ke dalam wadah tersebut dan mulai campurkan dan kocok sampai semua bahan terebut merata dengan sempurna. Sisihkan.
  3. Siapkan kembali sebuah wadah, lalu anda buat adonan 2 dengan mengocok sebagian bahan lainnya, yakni mentega, margarine serta gula. Kocok semua bahan tersebut sampai lembut dan merata.
  4. Setelah adonan anda tersebut lembut kemudian anda masukan putih telur secara perlahan sambail terus mengocok sampai semua merata.
  5. Setelah itu lanjutkan dengan memasukan keju parut dan tambahkan adonan 1 ke dalamnya. Aduk semua bahn sampai benar-benar merata.
  6. Setelah adonan anda siap, lalu anda masukan ke dalam paping bag dan sisihkan.
  7. Persiapkan loyang dengan melumurinya dengan margarine agar tidak lengket.
  8. Setelah loyang siap anda mulai bentuk kue lidah kucing yang hendak anda olah tersebut. sputikan adonan dalam paping bag.
  9. Berikan jarak antar kue yang hendak anda olah tersebut, pasyikan agar tidak saling berhimpit satu dengan yang lainnya.
  10. Setelah selesai menata adonan dan membentuknya di atas loyang, lanjutkan dengan menaburkan keju pada bagian permukaannya.
  11. Setelah siap lanjutkan dengan memanggangnya dalam oven selama 45 menit dalam suhu 150 derajat sampai matang.
  12. Setelah matang angkat kue kering lidah kucing yang anda miliki tersebut dan dinginkan terlebih dahulu sebelum anda masukan dan tata ke dalam toples kedap udara.
  13. Sajikan kepada orang-orang terdekat anda setelah memasukan kue tersebut ke dalam toples.

Demikian langkah pembuatan dan resep sajian dari kue kering lidah kucing keju yang sangat sedap yang bisa anda coba aplikasiakn di dapur rumah anda. Sajian kue kering lidah kucing ini merupakan sebuah sajian yang cukup banyak disuaki oleh orang-orang. kehadirannya dalam melengkapi hari-hari besar atau momen berharga yang anda miliki.

Bagi anda yang tertarik dengan sajian kue kering lidah kucing tersebut silahkan ajak teman anda dengan membagikan artikel resep kue lidah kucing keju ini dengan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel, lelu lanjutkan dengan mengisi kolom komentar yang ada pada bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons