Resep & Cara Membuat Seblak Ramen Ala Korea dengan Bumbu Pedas Merah

Sajian seblak ramen saat ini sedang cukup popular dan banyak digandrungi. Betapa tidak, gaya menikmati seblak yang seperti menyantap ramen di Korea menjadikan sajian ini banyak disukai. Rasa yang pedas dengan warna merah pekat yang menggoda membuat banyak orang penasaran dengan rasa dari sajian kali ini.

Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini di rumah dengan mudah dan sederhana. Maka tak perlu khawatir resep seblak ramen akan dapat anda simak dibawah ini.

Resep Cara Membuat Seblak Ramen Ala Korea dengan Bumbu Pedas Merah

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword resep seblak ramen ala korea, seblak ramen
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 1 Porsi
Kalori 321 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 batang Sosis daging
  • 1 bungkus Mie instan
  • 3 butir cabai merah
  • Daging ayam
  • 1 sendok makan pasta cabai
  • 1 genggam Kerupuk bawang
  • Secukupny a Gula
  • Secukupnya Penyedap rasa
  • Secukupnya Garam
  • 1 butir Telur

Langkah-langkah

Persiapan Seblak Ramen Ala Korea dengan Bumbu Pedas Merah:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan memperhatikan beberapa langkah persiapan pada resep kali ini. Karena ada beberapa bahan yang perlu kita olah dan bersihkan dengan merata sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan penting kali ini. 

  2. Bahan pertama yang perlu diolah adalah sosisnya. Silahkan potong sosis dengan ukuran yang lebih pendek dengan bentuk bulat memanjang. Gunakan pisau untuk memotong sajian ini dengan merata dan lakukan diatas tatakan.

  3. Setelah selesai silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Baru kemudian anda akan dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya. 

  4. Sementara untuk daging ayam, anda bisa memotongnya dengan bentuk tipis melebar dengan merata. Masukkan dalam wadah dan kucurkan sebentar dalam air yang mengalir lalu bersihkan dengan merata. 

  5. Angkat hidangan ini dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara bahan ini sebelum dicampurkan dengan sajian lainnya secara merata.

Cara Seblak Ramen Ala Korea dengan Bumbu Pedas Merah:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan rebus terlebih dahulu mie instan dalam sebuah panci dan masukkan air kedalamnya. Masak selama kurang lebih 3 menit sampai mie menjadi lebih kenyal dan matang dengan merata. Angkat dan sisihkan dalam wadah sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  2. Ganti air dalam panci dengan yang baru, lalu masukkan kerupuk kedalamnya dan rebus sajian ini menjadi lebih lunak. Angkat dan berikan dengan sedikit kucuran minyak kedalamnya lalu aduk dengan merata. Cara ini dilakukan agar rebusan kerupuk tidak lengket. 

  3. Rebus air didalam wajan lalu masukkan bumbu mie kedalamnya bersama dengan ayam yang sudah anda iris dengan tipis. Berikan pula pasta cabai kedalamnya. Lalu masukkan kerupuk dan biarkan sampai mendidih.

  4. Bumbui sajian ini dengan menggunakan penyedap rasa, gram dan berikan pula gula pasir kedalamnya sesuai dengan selera anda. Aduk-aduk dengan merata sampai tercampur.

  5. Terakhir, anda akan dapat memecahkan telur diatasnya dan masak sajian ini sampai matang dan merata. Kemudian matikan kompor dan sisihkan sementara.

Catatan Resep

Sajikan dan nikmati selagi masih hangat. Sajian ini akan cukup untuk dua orang sehingga anda berbagi dengan teman atau sodara anda di rumah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons