Resep & Cara Membuat Seblak Mie Pedas Gila Lengkap dengan Bumbu Racikan yang Sedap

 

Resep Cara Membuat Seblak Mie Pedas Gila Lengkap dengan Bumbu Racikan yang Sedap

Nikmat dan mudahnya pembuatan dari sajian seblak mie kali ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Menemani waktu luang anda di rumah sajian ini akan dapat anda sajikan dan nikmati selagi hangat. Untuk resepnya tak perlu khawatir karena hidangan ini sudah kami buatkan resepnya khusus untuk anda. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kali ini? Mari simak langsung informasi menariknya dibawah ini. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword Seblak mie, seblak mie kuah pedas
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 17 menit
Porsi 4 Orang
Kalori 298 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 2 bungkus Mie instan
  • 1 batang Daun bawang
  • 1 ikat Sawi hijau
  • 1 buah Telur ayam
  • 2 buah Cabe merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 1/4 sdt Garam
  • 2 siung Bawang merah
  • 5 buah Cabe rawit
  • 2 buah Sosis
  • 1/2 sdt Merica

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Seblak Mie Pedas Gila Lengkap dengan Bumbu Racikan yang Sedap:

  1. Untuk membuat sajian kali ini sebaiknya kita dahulukan langkah persiapan. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Langkah persiapan kali ini berisikan cara mengiris, membersihkan dan mengolah sajian ini dengan merata. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah memotong sawi terlebih dahulu. Potong sawi dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih pendek. Anda bisa melakukannya diatas tatakan dan gunakan pisau. Bila sudah selesai masukkan dalam wadah. Lalu bersihkan dengan air bersih secara merata. Angkat lalu sisihkan sementara.

  3. Langkah selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu memotong sosis sebagai bahan tambahan dari sajian kali ini. Potong sosis diatas tatakan dengan menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

  4. Bila sudah selesai dengan semua persiapan maka anda akan dapat melanjutkan langkah kali ini dengan membuat hidangan dan racikan bumbu dari sajian seblak mie kali ini. Untuk itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini. 

Cara Membuat Seblak Mie Pedas Gila Lengkap dengan Bumbu Racikan yang Sedap:

  1. Awali langkah pembuatan seblak mie kali ini dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu kemudian panaskan dengan api yang sedang, masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan sajian ini dengan merata.

  2. Baru masukkan beberapa bahan yang sudah diiris dengan halus seperti bawang merah, bawang putih bersama dengan daun bawang dan juga cabe merah dan juga cabe rawit. Masukkan kedalamnya dengan merata dan aduk-aduk semua sajian ini sampai harum dna merata.

  3. Bila sudah selesai kemudian masukkan telur kedalamnya bersama dengan sosis dengan menyisihkan bumbu tumisan sebelumnya. Aduk-aduk dengan merata sampai telur berubah teksturnya menjadi lebih berbutir dan merata.

  4. Baru kemduian masukkan mie kedalamnya dan aduk-aduk merata. Lalu masukkan air secukupnya kedalam tumisan. Masukkan bumbu mie kedalamnya dan aduk merata sampai tercampur dan biarkan mendidih. 

  5. Masukkan sawi hijau yang sudah diiris kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata. Lalu cicipi bumbunya ketika sudah pas maka anda akan dapat mematikan kompor.

Catatan Resep

Kemudian sajikan hidangan seblak mie kali ini dalam sebuah mangkuk lalu nikmati selagi masih hangat. Karena pada saat ini rasa dari sajian ini terasa lebih nikmat dan sedap.

Loading...

One Response

  1. Kursi sofa minimalis 10 Februari 2020

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons