Resep & Cara Membuat Seblak Kerupuk Kuah Bumbu Pedas Seuhah

Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak. Seuhah berasal dari bahasa Sunda yang artinya super pedas, nah bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini di rumah maka mari simak informasi resep dan cara membuat seblak pedas dibawah ini.

Resep Cara Membuat Seblak Kerupuk Kuah Bumbu Pedas Seuhah

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword resep seblak, seblak kerupuk kuah
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 17 menit
Porsi 1 Porsi
Kalori 296 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 50 g Kerupuk kanji mentah
  • 1 batang Seledri iris halus
  • 1 batang Daun bawang iris halus
  • 1 butir Telur ayam
  • 1/2 sdt Penyedap rasa
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdm Kecap manis

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 3 buah Cabe rawit
  • 1 siung Bawang putih
  • 2 ruas jari Kencur
  • 2 siung Bawang merah

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Seblak Kerupuk Kuah Bumbu Pedas Seuhah:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan pada resep yang perlu dipersiapkan. Cara ini menjadi hal penting guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini. Untuk mengetahui seperti apa saja langkah persiapan tersebut mari simak dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan perlu untuk dipersiapkan adalah kerupuknya. Masukkan kerupuk kedalam wadah dan masukkan air dingin kedalamnya. Cara ini dilakukan agar tekstur kerupuk menjadi lebih lunak dan mengembang. Maka dari itu, sisihkan sementara bahan ini.

  3. Setelah selesai kemudian anda akan dapat melanjutkan dengan mengocok telur. Caranya silahkan pecahkan telur diatas sebuah wadah lalu kemudian aduk-aduk secara merata semua bahan ini sampai lepas dan sisihkan sementara.

  4. Setelah semua bahan ini dipersiapkan dengan merata. Maka langkah selanjutnya anda akan dapat melanjutkan langkah berikutnya untuk membuat hidangan kali ini.

Cara Membuat Seblak Kerupuk Kuah Bumbu Pedas Seuhah:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara angkat hidangan ini dan tiriskan sementara agar kerupuk tidak terlalu lembek. Kemudian kucuri sedikit dengan minyak goreng agar tidak terlalu lengket.

  2. Selesai dengan persiapan kali ini maka anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas dan merata.

  3. Kemudian selanjutnya anda akan dapat melakukannya dengan cara menuangkan bumbu halus kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata hingga bahan ini tercium bau harum yang enak dan sedap.

  4. Tuangkan irisan daun bawang kedalamnya bersama dengan seledri dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini hingga tercampur.

  5. Tuangkan kerupuk yang sudah anda rendam kedalam sebuah wajan dan aduk dengan merata sampai semua bahan ini menjadi lebih tercampur dengan bumbu. 

  6. Masukan air kedalamnya secukupnya saja dan tuangkan pula bumbu seperti garam bersama dengan penyedap rasa. Aduk dengan merata dan cicipi bumbu sampai pas.

  7. Tuangkan sedikit kecap manis kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata. Setelah itu, baru marikan kompor dan angkat sajian ini.

Catatan Resep

Hidangkan dalam wadah kemudian sajian ini akan dapat anda nikmati selagi masih hangat. Bila anda suka dengan rasa pedas maka anda bisa menaburkan cabai bubuk sebagai tambahan pedas dari sajian kali ini. Taburkan pula bawang goreng untuk memberikan rasa pedas dari sajian kali ini.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons