Resep & Cara Membuat Seblak Kerupuk Kangkung yang Nikmat Lengkap dengan Bumbu

 

Resep Cara Membuat Seblak Kerupuk Kangkung yang Nikmat Lengkap dengan Bumbu

Nikmatnya hidangan seblak kerupuk kangkung yang enak adalah kreasi yang unik dari sajian seblak. Sajian ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang kami berikan kali ini maka pembuatan dari hidangan kali ini akan lebih mudah. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian seblak kerupuk kangkung yang nikmat. Maka tak perlu khawatir dibawah ini adalah resep yang akan dapat anda simak. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword resep seblak, seblak kangkung
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 2 Porsi
Kalori 267 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 genggam kerupuk
  • 3 butir bakso
  • 1/2 ikat kangkung

Bahan dan Bumbu:

  • 2 siung bawang putih, iris
  • 1 gelas air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 1/4 siung bawang bombay, iris
  • 5 buah cabe rawit, iris serong
  • Minyak goreng untuk menumis sedikit
  • 1 buah tomat potong dadu
  • 6 sendok air
  • Daun bawang iris halus untuk taburan

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Seblak Kerupuk Kangkung yang Nikmat Lengkap dengan Bumbu:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Langkah persiapan menjadi cara penting yang perlu untuk anda dahulukan sebab langkah ini berisikan beberapa cara untuk mengolah bahan yang ada pada resep. Maka dari itu, simak beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan lainnya.

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah kerupuknya. Sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan lainnya, silahkan siapkan panci dan rebus sebentar kerupuk aci kedalamnya agar teksturnya menjadi lebih layu dan lunak.

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat mengangkatnya dan masukkan sajian ini dalam wadah. Kucuri sedikit dengan minyak goreng agar tidak lengket satu dengan yang lainnya. Setelah selesai kemudian sisihkan sajian ini. 

  4. Berikutnya silahkan iris kangkung dengan ukuran yang cukup. Masukkan dalam wadah dan bawa sajian ini ke tempat cucian lalu bersihkan dengan merata semua sajian ini sampai bersih. 

  5. Untuk bakso anda akan dapat memotong sajian dengan empat bagian. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. 

Cara Membuat Seblak Kerupuk Kangkung yang Nikmat Lengkap dengan Bumbu:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan minyak sedikit saja kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata. 

  2. Baru masukkan bumbu kedalamnya seperti bawang bombay bersama dengan bawang putih. Lalu aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur harum yang enak. Baru bumbui sajian ini dengan garam dan penyedap rasa. Lalu aduk dengan merata semua bahan ini.

  3. Bila sudah selesai kemudian masukkan kerupuk kedalamnya bersama dengan bakso yang sudah dipotong-potong. Lalu aduk dengan merata dan tambahkan air kedalamnya. Lalu aduk kembali dengan merata. 

  4. Masukkan kangkung kedalamnya bersama dengan irisan cabe dan aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur. Masukkan potongan tomat dan aduk kembali dengan merata. Koreksi bumbunya. 

Catatan Resep

Setelah matang maka sajian ini akan dapat anda sajikan dalam wadah untuk kemudian nikmati selagi masih hangat.

Loading...

Leave a Reply






Show Buttons
Hide Buttons