Resep Sajian Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning yang Lezat serta Cara Membuat

Meskipun tumis buncis ini seperti tumis buncis pada umumnya, tetapi tumis buncis yang dicampur dengan ayam beserta bumbu kuning ini lebih spesial dan istimewa.

Buncis dan ayam akan berkolaborasi menjadi satu dalam tumisan sehigga tumisan akan terasa lebih lezat. Bumbu kuning yang gurih akan setiap saat memanjakan lidah anda dan keluarga.

Tumis buncis ayam dengan bumbu kuning ini bisa anda buat di rumah sebagai menu makan. Tumis buncis yang akan menemani makan akan membuat selera makan anda semakin bertambah. Nah, oleh sebab itulah tidak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak membuatnya.

Proses membuat tumis buncis ayam dengan bumbu kuning ini sangat praktis dan mudah, anda tidak akan kesulitan ketika berada di dapur. Bahan dan bumbu yang diperlukannya pun bisa dengan mudah didapatkan, entah itu di warung atau pasar tradisional.

Nah, bagi anda yang ingin membuat tumisan ini di rumah, maka anda bisa langsung saja simak resep sajian tumis buncis ayam denngan bumbu kuning di bawah ini.

Resep sayur buncis ayam bumbu kuning

Nama Resep

Resep Sajian Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning yang Lezat serta Cara Membuat

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning yang Lezat

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning

  • 250 gram buncis
  • 200 gram dada ayam
  • 1 cm lengkuas
  • 1 lembar daun salam
  • Garam sesuai selera
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir sesuai selera
  • 50 ml air
  • Olive oil untuk menumis

Bumbu Halus Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning

  • 6 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit
  • 2 siung bawang putih

Cara Membuat Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning yang Lezat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning

  1. Langkah pertama yaitu, siangi buncis yang telah disiapkan. Lalu potong dengan arah miring. Jika sudah, cuci sampai bersih.
  2. Setelah itu, iris tipis daging ayam yang telah anda siapkan.
  3. Memarkan lengkuas.
  4. Haluskan bumbu halus yang telah disiapkan.

Cara Membuat Tumis Buncis Ayam dengan Bumbu Kuning

  1. Pertama-tama, siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnya. Biarkan hingga minyak goreng panas.
  2. Setelah minyak goreng panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas, dan daun salam. Tumis sampai matang merata dan tercium aroma harum.
  3. Selanjutnya, masukan daging ayam. Tumis daging ayam hingga berubah warna.
  4. Setelah itu, tambahkan buncis. Aduk-aduk sampai buncis layu.
  5. Kemudian, tambahkan air. Lalu masukan juga bumbu-bumbu seperti merica bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk sampai merata. Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah matang, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Tumis buncis ayam dengan bumbu kuning ini telah selesai dibuat. Sekarang ini anda bisa langsung menyajikannya dan menyantapnya dalam keadaan hangat. Agar terasa lebih nikmat, tambahkan lauk pauk pelengkap.

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis ayam dengan bumbu kuning. Sangat praktis bukan? Semoga resep yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang-orang yang ada di sekitar anda. Tambahkan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons