Resep Sajian Sederhana Kerang Bambu Masak Tauco yang Paling Enak dan Lezat

Ada banyak sajian seafood yang mantap dan nikmat yang tersedia dan bisa anda nikmati.

Dari berbagi pilihan yang tersedia, sajian seafood berbahan dasar kerang merupakan salahsatu hidangan yang lazim ditemukan di berbagai kedai seafood. Menu kerang ini memang menajdi salahsatu yang cukup mendapat tempat di hati para penggemarnya. Nikmatnya daging kerang yang mantap selalu pas ketika dipadukan dengan bumbu-bumbunya.

Berikut ini sebuah sajian seafood berbahan dasar kerang mantap bernama kerang bambu masak tauco. Menu makanan ini menggunakan kerang bambu sebagai bahan dasar utama dan dipadu dengan nikmatnya tauco. Perpaduan dari kedua bahan ini menciptakan sebuah saian spesial yang memiliki rasa mantap dan mengugah selera makan.

Bagi yang tertarik mengolah dan membuat menu sajian ini di rumah, di bawah ini ada resep sajian sederhana kerang bambu masak taucoyang paling enak dan lezat. Mari memasak dan berkreasi!

16

Nama Resep

Resep Sajian Sederhana Kerang Bambu Masak Tauco yang Paling Enak dan Lezat
4.7 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kerang Bambu Masak Tauco

Bahan Utama

  • 800 gram kerang bambu
  • 1 batang bawang daun, potong tipis
  • 2 sendok makan tauco
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica putih bubuk
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Masak

  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 ½ ruas jahe, iris tipis memanjang
  • 2 buah cabai merah, potong tipis

Cara Membuat Kerang Bambu Lada Hitam yang Paling Mantap dan Sedap

Langkah-Langkah Pengolahan

  1. Bersihkan terlbih dahulu kerang bambu yang anda miliki. Cuci bersih jangan sampai masih tersisia pasir di kerang tersebut. Setelah bersih sisihkan.
  2. Haluskaan semua bahan bumbu dengan menggunakan blender atau ulekan tergantung dengan selera anda masing-masing.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api sedang. Masukan bumbu halus ke dalam minyak yang sudah panas kemudian tumis sampai harum.
  4. Setelah tercium aroma harum kemudian anda tuangkan perlahan air ke dalam wajan masakan bersama dengan tauco, merica, garam dan gula. Aduk merata.
  5. Selang beberapa saat kemudian anda masukan kerang ke dalam wajan anda kemudian aduk kembali sampai merata. Masak kerangnya sampai matang dan cangkangnya terbuka.
  6. Tambahkan bawang daun kemudian aduk merata dengan bahan-bahan lainnya.
  7. Setelah dirasa cukup matang anda bisa mengangkat sajian tersebut ke atas piring saji.
  8. Tata dan beri hiasan agar menarik.
  9. Sajikan kepada orang-orang terdekat selagi masih hangat agar lebih mantap.

Demikian tadi cara dan langkah pembuatan kerang bambu masak tauco yang bisa anda ikuti. Menu yang satu ini memiliki citarasa yang cukup spesial. Dengan meadukan kelezatan daging kerang bersama dengan bumbu tauco menu ini bisa membantu meningkatkan selera makan anda. sajikan bersam dengan nasi hangat agar terasa lebih mantap dan nikmat.

Jangan lupa untuk terus berbagi dengan teman dan sahabat anda melalui media sosial. Anda hanya tinggal menekan tombol share dan membagikannya melalui saluran media soosial anda masing-masing. Jangan sungkan juga untuk selalu memberikan komentar terhadap resep dan langkah-langkah pembuatan dari menu masakan yang tersaji dengan cara menambahkannya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons