Resep Sajian Sedap Pokcoy Seafood Saus Tiram Manis Paling Enak dan Mantap juga Istimewa nan Spesial

Pokcoy merupakan salahsatu jenis sayuran yang masih termasuk ke dalam jenis sayuran sawi.

Pokcoy atau sawi sendok ini memiliki daun yang lebar dan sangat cocok untuk diolah menjadi hidangan-hidangan menarik dan sedap. Penggunaan pokcoy ini bisa menjadi pilihan lain bagi anda yang mencari menu-menu berbahan dasar sayuran hijau. Anda bisa memadukan pokcoy ini dengan berbagai jenis bahan lainnya dan menciptakan sebuah sajian sedap serta menggoda nafsu makan.

Berikut ini adalah sebuah resep sajian berbahan dasar pokcoy yang mencoba menyuguhkan perpaduan pokcoy bersama dengan seafood dan dibalut dengan bumbu saus tiram paling enak. Menu ini begitu spesial karena sedapnya kenikmatan seafood hadir dan melengkapi kenikmatan dari pokcoy.

Bagi anda yang penasaran dengan menu serta cara pembuatan dari menu pokcoy seafood saus tiram ini, maka silahkan menyimak resepnya di bawah ini!

21

Nama Resep

Resep Sajian Sedap Pokcoy Seafood Saus Tiram Manis Paling Enak dan Mantap juga Istimewa nan Spesial
4.9 122

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Aneka Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Mmbuat Sajian Pokcoy Seafood Saus Tiram Manis

Bahan dan Bumbu

  • 2 ikat baby pokcoy, pilih yang masih segar dan beraun bagus kemudian cuci dan potong
  • Udang segar, kupas kulitnya kemudian cuci bersih
  • 2 sendok makan saus tiram botolan
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 buah bawang bombay, iris
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Gula secukupnya

Langkah Mudah Memasak Sajian Sedap Pokcoy Seafood Saus Tiram Paling Enak dan Mantap

Langkah Pembuatan

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan masak anda masing-masing, kemudian tumis bawang bombay dan juga bawang putih di dalamnya ketika minyak sudah mulai panas. Tumis hingga harum.
  2. Setelah tumisan harum, lalu masukan udang ke dalam wajan masakan anda dan aduk sampai udang tersebut berubah warna menjadi.
  3. Tuang kecap manis dan saus tiram ke dalm wajan masakan, dan jangan lupa untuk menuangkan juga perlahan sedikit air ke dalam masakan anda tersebut.
  4. Ketika masakan anda mulai tercium harum, mulailah masukan pokcoy yang sudah dipersiapkan dan tumis sampai bumbunya menyerap dengan sempurna.
  5. Berikan perasa makanan berupa gula, merica serta garam. Aduk merata, dan cicipi.
  6. Kentalkan kuah sajian anda tersebut dengan menambahkan maizena ke dalam wajan masakan anda tersebut. aduk sampai benar-benar kental dan kuah meletup-letup.
  7. Angkat sajian anda tersebut dan letakan di atas piring saji.
  8. Berikan sedikit hiasan pelengkap untuk mempercantik sajian anda tersebut.
  9. Hidangkan sajian pokcoy tersebut selagi masih hangat.

Tertarik untuk mencicipi pokcoy seafood dengan bumbu saus tiram yang sedap dan mantap tersebut? Menu ini sangat pas bila anda coba sajikan kepada teman serta orang-orang terdekat anda yang gemar dengan olahan seafood. Perpaduan dari sayuran pokcoy sebagai bahan dasar sajian dengan kelembutan daging udang memberikan pengelaman berbeda yang bisa membuai lidah anda.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat mengenai resep pokcoy seafood saus tiram manis di media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel. Lanjutkan dengan memberikan komentar mengenai resep tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons