Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah

Dari begitu banyak jenis sayuran yang dijadikan sebagai bahan makanan kentang mungkin termasuk ke dlam salahsatu yang begitu digemari.

Selain karena rasa dan teksturnya yang memang lezat kentang juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik sehingga menarik banyak orang untuk mengkonsumsinya. Di berbagai negara kentang juga bahkan sudah hadir sebagai makanan pokok dan bukan lagi sebagai pendamping.

Berbicara mengenai kentang, maka sebaiknya obalah untuk mengolah kentang engan mengikuti resep satu ini, yakni resep kentang balado. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

30

Nama Resep

Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah
4.9 120

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

14 Orang

Daftar Bahan dan Bumbu Masak yang Anda Perlukan dalam Mengolah Sajian Sedap Kentang Balado Padang

Bahan Masak Utama

  • ½ kg kentang pilih yang masih segar dan berukuran besar, iris memanjang tipis
  • 15 buah cabe merah berukuran besar, haluskan
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan air asam
  • ½ sendok makan garam
  • 1 lembar daun salam
  • 6 lembar daun jeruk

Bahan Rendaman Kentang

  • 1 Liter air bersih
  • Garam saecukupnya
  • 1 sendok teh kapur sirih

Bumbu Masak yang Dihaluskan

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Langkah Pembuatan dan Pengolahan Sajian Sedap Kentang Balado Padang Paling Sedap dan Nikmat

Cara Mengolah

  1. Bersihkan terlebih dahulu kentang yang anda miliki dengan cara mencuci bersih kentang tersebut kemudian anda potong potong. Sisihkan.
  2. Buat bahan rendaman dengan cara mencampur semua bahan menjadi satu.
  3. Masukan kentang ke dalam bahan rendaman dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sampai meresap. Kemudian angkat dan tiriskan kentang anda.
  4. Panaskan minyak anda di dalam wajan, kemudian anda goreng kentang yang anda miliki tersebut sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan setelah matang.
  5. Panaskan kembali wajan dan minyak anda kemudian tumis bumbu halus yang sudah anda buat dengan lengkuas, cabai merah, daun salam dan juga daun jeruk. Tumis semua bahan tersebut sampai harum.
  6. Masukan kembali kentang yang sudah anda goreng sebelumnya ke dalam wajan kemudian aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  7. Bubuhkan beberapa bahan perasa makanan, antara lain gula, garam dan juga air asam, kemudian aduk sampai bumbu tersebut tercampur merata dengan kentang yang ada di dalam wajan.
  8. Cicipi masakan anda dan tambahkan perasa makanan jika dirasa ada yang kurang.
  9. Jika semua bahan dan bumbu dirasa sudah pas anda bisa mematikan api dan mengangkat sajian tersebut ke tata piring saji.
  10. Sajikan selagi masih hangat. Sajikan bersama dengan nasi hangat agar lebih nikmat.

Demikianlah sajian sedap kentang balado padang yang nikmat dan menggoda selera yang bisa anda coba. Silahkan mengikuti bahan serta langkah pembuatan yang ada dalam resep di atas untuk membuat sebuah sajian alternatif nan sedap berikut ini.

Silahkan berbagi komentar engan memasukannya ke dalam kolom komentar pada bagian bawha halaman ini. Silahkan anda juga berbagi engan teman dan asahabat anda di media sosial dengan menekan tombol share yang berada di bawah artikel yang sudah anda baca. selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons