Resep Sajian Sedap dan Cara Membuat Udang Tahu Balado Masakan Lezat dan Nikmat Juga Paling Mantap

Salahsatu penyajian yang cukup populer dilakukan ketika mengolah sebuah makanan adalah dengan dibalado.

Proses pembuatan makanan dengan cara balado sendiri dilakukan dengan menambahkan bumbu merah khas balado. Balado sendiri diketahui bisa dilakuakn untuk berbagai jenis makanan. Dari mulai kentang, tahu, telur. Dengan melihat hal tersebut, maka tidak ada salahnya anda mencoba membuat sebuah sajian hidangan menarik, yaitu udang balado.

Menu udang balado ini pasti memberikan sebuah rasa yang mengugah selera apalagi ketika menu ini dilengkapi dengan tahu sebagai teman dari udang, olahan ini akan semakin kaya rasa dan menggugah selara makan anda. ada bia mencoba membuat ini sebagai salashtau hidangan menarik bagi keluarga anda di rumah atau bagi orang-orang terdekat dan terkasih. Menu ini juga cukup cocok untuk dijadikan bekal di kala anda hendak pergi bekerja atau juga bagi anak anda yang hendak pergi bersekolah.

Lihat resep dan cara pembuatannya berikut ini agar anda bisa mencoba membuat menu udang tahu balado dengan citarasa paling mantap dan juga lezat ini di rumah masing-msaing. Selamat mencoba mengolah saian sedap udang tahu balado ini semoga berhasil.

37 udang tahu balado

Nama Resep

Resep Sajian Sedap dan Cara Membuat Udang Tahu Balado Masakan Lezat dan Nikmat Juga Paling Mantap
4.9 79

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sop Udang Tahu Balado Masakan Lezat dan Nikmat Juga Paling Mantap

Bahan Utama

  • 250 gram udang jala yang masih segar
  • 5 buah tahu
  • 3 sendok makan air asam jawa
  • Garam secukupnya
  • Bumbu penyedap secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus

  • 100 gram cabe merah
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tahu Balado Masakan Lezat dan Nikmat Juga Paling Mantap

Cara Membuat

  1. Cuci bersih udang dan buang bagian seperti kepala dan kulitnya kemudian lanjut goreng sebentar saja jangan samapi terlalu kering. Sisihkan.
  2. Potong tahu sesui dengan selera anda masing-masing lalu lanjutkan goreng juga. Sisihkan.
  3. Gunakan blender ataupun ulekan untuk menghaluskan bawang merah, bawang putih serta cabai merah.
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan api kecil saja hingga tercium aroma wangi.
  5. Tambahkan perasa berupa garam, bula dan bumbu penyedap masakan, aduk kembali hingga beberapa saat.
  6. Ambil kembali udang lalu anda masukan ke dalam tumisan bumbu, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu yang anda buat. Setelah tercium arma wangi dan udang terlihat berubah warna lanjutkan dengan menambahkan air asam jawa ke dalam tumisan saja kemudian diamkan beberapa saat hingga meresap.
  7. Paling terakhir anda bisa memasukkan tahu ke dalam wajan kemudian aduk kembali hingga bumbu merata dan meresap ke dalam udang maupun tahu yang anda campurkan.
  8. Setelah matang kemudian angakat udang tahu balado yang anda buat lalu sajikan di atas piring saji kepada keluarga dan orang terdekat anda.

Demikian cara dan resep untuk membuat menu udang tahu balado yang menggugah selera. Anda bisa menyajikannya kepada keluarga di rumah anda danorang-orang terdekat anda. jangan luoa juga anda berbagi dengan mereka dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Masukan juga pendapat anda mengenai resep masakan ini ke dalam kolom komentar yang tersedia di bagian bawah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons