Resep Sajian Sedap dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Tim Kecap Asin yang Paling Mantap dan Lezat

Ada berbagai jenis cara pengolahan yang bisa anda coba lakukan untuk membuat sajian anda menjadi nikmat dan menggugah selera.

Berbicara mengenai olahan masakan, maka sebaiknya anda mencoba menikmati sebuah sajian mantap olahan seafood, yakni ikan kerapu tim kecap asin. Jenis sajian yang satu ini termasuk dalam salashatu jenis sajian seafood populer yang banyak dicari oleh orang banyak. Selain karena rasanya yang gurih tentunya kandungan nutrisi yang kaya di dalam daging ikan laut atau kerapu ini menjadi daya tarik yang semakin membuat banyak orang jatuh cinta padanya.

Jika anda juga merasa tertarik untuk mencoba membuat sebuah sajian dengan bahan dasar ikan kerapu, maka berikut kami coba sajikan sebuah sajian dan resep masak yang berbahan dasar ikan kerapu, yakni ikan kerapu tim kecap asin yang paling mantap dan lezat. simak terlbih dahulu resep bahan dan bumbu yang hendak digunakan serta langkah-langkah pembuatan sajian masakan ikan kerapu tim kecap asin ini. selamat menyimak dan berkreasi di dapur anda.

06

Nama Resep

Resep Sajian Sedap dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Tim Kecap Asin yang Paling Mantap dan Lezat
4.8 145

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kerapu Tim Kecap Asin

Bahan Masakan serta Bumbu

  • 150 gram daging ikan kakap, pilih yang masih segar dan baik
  • 3 ruas jahe, kupas bagian kulit kemudian potong memanjang
  • 3 sendok makan kecap asin
  • 1 siung bawang putih
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak wijen secukupnya

Langkah Sederhana Membuat Sajian Ikan Kerapu Tim

Proses Memasak

  1. Bersihkan terlebih dahulu ikan agar tidak amis ketika digunakan. Bersihkan bagian permukaan ikan, kemudian anda lanjutkan dengan melumurinya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Siapkan sebuah wadah tahan panas kemudian anda isi dengan kecap asin, jahe, gula, garam dan merica.
  3. Setelah semua bahan masuk, anda masukan juga ika ke dalam wadah tersebut, dan pastikan ternedam di dalam wadah tersebut. Sisihkan.
  4. Sediakan panci yang berisi air, kemudian anda lapisi bagian atasnya dengan kain untuk menyerap uap air tersebut.
  5. Didihkan air sampai keluar uap air dari dalam panci.
  6. setelah uap keluar anda bisa memasukan wadah yang sudah diisi ikan dan bahan-bahan lainnya ke dalam panci. Maak kurang lebih selama 15-20 menit.
  7. Periksa ikan selagi memasak, lalu angkat setelah ikan tersebut matang dengan baik.
  8. Sajikan tim ikan kecap asin anda selagi masih hangat agar lebih nikmat. Jangan lupa sajikan bersama dengan nasi agar lebih sedap.

Demikian tadi adalah sebuah resep seafodd dengan bahan utama berupa daging ikan kerapu. Dengan menggunakan teknik tim, sajian ikan kerapu yang anda olah ini pasti membuatanda ketagihan. rasanya yang mnatap dengan daging ikan kerapu yang lembut membuat selera makan yang anda miliki pasti bertambah.

Bagi anda yang tertarik mencoba mengolah sajian ini di rumah, pastikan terlebih dahulu membagikan artikel ini kepada teman dana sahabat anda di media sosial, tekan tombol share yang berada di halama ini. Berikan juga komentar anda terhadap sajian mantap ini dengan memasukannya ke dalam kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons