Resep Sajian Sedap Cumi Pedas Bumbu Kemangi Masakan Berbahan Dasar Seafood Paling Enak dan Mantap namun Sederhana Untuk Keluarga

Rasa edas pada masakan sedikit banyak menjadi faktor yang mendorong nafsu makan kita menjadi lebih besar.

Oleh karena itu cukup banyak orang yang kemudian menambahkan rasa pedas di dalam masakannya yang memang akan berpengaruh pada citarasanya yang mantap. Berbicara mengenai hidnagan pedas, berikut ada sebuah hidangan bercitarasa pedas dengan cumi-cumi sebagai bahan dasarnya.

Hidangan yang bernama cumi pedas bumbu kemangi ini memang sangat nimat untuk dicicipi, bagaimana tidak perpaduan daging cumi cumi yang mantap, wangi kemangi yang juga terium dari masakan tersebut bisa turut menambah nafsu makan anda supaya bertambah besar. Mari simak resep masaknya berikut ini untuk kemudian anda praktikan.

31

Nama Resep

Resep Sajian Sedap Cumi Pedas Bumbu Kemangi Masakan Berbahan Dasar Seafood Paling Enak dan Mantap namun Sederhana Untuk Keluarga
4.5 120

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Pedas Bumbu Kemangi Masakan Berbahan Dasar Seafood Paling Enak dan Mantap namun Sederhana Untuk Keluarga

Bahan Utama

  • 500 gram cumi-cumi yang masih segar, bersihkan
  • 50 gram daun kemangi, cuci bersih terlebih dahulu
  • 150 ml air
  • 2 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Garam dapur secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 10 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah segar, sisihkan bijinya
  • 1 ruas jahe
  • 3 butir kemiri yang sudah disangrai

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Pedas Bumbu Kemangi Masakan Berbahan Dasar Seafood Paling Enak dan Mantap namun Sederhana Untuk Keluarga

Cara Memasak Cumi Pedas Bumbu Kemangi

  1. Bersihkan cumi dengan membuang beberapa bagian tubuhnya sepeerti kepala dan isi perutnya.
  2. Setelah bersih lanjutkan dengan memotong cumi-cumi tersebut dengan bentuk cincin, sedang saja tidak udah terlalu tipis atau besar.
  3. Cuci kembali cumi-cumi tersebut sampai benar-benar bersih, kemudian lanjutkan dengan melumurinya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Pastikan semua bagian terlumuri dengan merata.
  4. Setelah dilumuri kemudian anda diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit.
  5. Haluskan semua bahan bumbu halus, kemudian lanjutkan dengan menumisnya di atas wajan sampai tercium aroma harum khas masakan.
  6. Ambil cumi-cumi yang telah dilumuri dengan air perasan jeruk nipis tadi kemudian masukan ke dalam wajan penggorengan anda. Aduk terus hingga rata.
  7. Setelah beberapa saat kemudian anda tuangkan air secara perlahan ke dalam wajan. Terus masak hingga air sedikit menyusut dan daging cumi-cumi terasa lebih empuk.
  8. Tambahkan penyedap rasa makanan beserta dengan garam dan ula, kemudian aduk kembali hingga benar-benar merata.
  9. Sesaat sebelum anda mengangkat maskan tersebut, masukanlah daun kemangiyang sudah anda persiapkan.
  10. Angkat tumis cumi bumbu kemangi anda dan letakan di atas piring saji.
  11. Hidangkan selagi masih hangat bersama dengan nasi agar lebih nikmat.

Demikianlah tadi resep dari sebuah sajian sedap bernama cumi pedas bumbu kemangi. Rasa pedas serta wangi yang tersaji dari kemangi dalam sajian ini memang sangat menggugah selera makan anda.

Berikan koemntar anda seputar sajian nikmat ini dengan menambahkan dalam kolom komentar yang sudah disediakan. Bagikan juga artikel resep masak ini di media sosial anda dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons