Resep Sajian Kue Kering Crepes Kurma Coklat yang Lezat dan Nikmat namun Mudah dan Sederhana

Pernahkah anda menccicipi nikmatnya kenikmatan crepes? Atau mungkin anda merupakan salahsatu pecinta dan penikmat hidangan crepes?

Crepes merupakan sebuah hidangan yang berasal dari Eropa. Di negeri asalnya sendiri, crepes dibuat dengan bahan utama pembuatan tepung gandum. DI Indonesia sendiri keberadaan hidangan crepes banyak bisa anda temukan di foodtruck atauun gereai-gerai mall ataupun minimarket. Hidangan crepes sendiri biasanya ditemukan memiliki topping dan isian yang beragam.

Berbicara mngenai hidangan crepes, maka berikut ini ada sebuah hidangan crepes yang menggunakan kurma sebagai bahan isiannya. Tertarik dengan hidangan satu ini? Silahkan simak resep serta cara pembuatannya di bawah ini!

104b

Nama Resep

Resep Sajian Kue Kering Crepes Kurma Coklat yang Lezat dan Nikmat namun Mudah dan Sederhana
4.9 112

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat Hidangan Kue Kering Crepes Kurma Coklat yang Lezat dan Nikmat namun Mudah dan Sederhana

Aneka Bahan

  • Air secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • Coklat secukupnya
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula
  • Susu cair secukupnya
  • Mentega secukupnya
  • 100 gram tepung terigu
  • Buah kurma segar secukupnya

Petunjuk dan Langkah Pengolahan Sajian Kue Kering Crepes Kurma Coklat yang Lezat dan Nikmat namun Mudah dan Sederhana

Langkah Pembuatan

  1. Langkah pertama ialah dengan mengocok terlebih dahulu beberapa bahan menjadi satu di dalam sebuah wadah besar dengan menggunakan mixer, adapun bahan-bahan yang perlu anda campurkan ialah telur, gula, garam, tepung serta air hingga semua bahan tersebut merata. Sisihkan.
  2. Persiapkan wajan datar anti lengket yang anda miliki kemudian anda olesi mentega dan panaskan di atas kompor dengan api yang tidak terlalu besar.
  3. Jika dirasa sudah cukup panas anda bisa mulai menuang adonan yang telah anda buat sebelumnya ke atas wajan datar .
  4. Ratakan adonan yang anda miliki hingga berbentuk bulat sempurna dan pipih merata namun tidak terlalu pipih. Masak adonan tersebut hingga setengah matang.
  5. Jika adonan anda sudah mencapai setengah matang, kemudian anda bisa mulai memberikan toping pada bagian atas adonan tersebut, adapun toping yang diberikan adalah parutan coklat, susu cair, dan potongan buah kurma. Selain dengan bahan tadi anda bisa mengkombinasikan toping lain sesuai dengan selera masing-masing.
  6. Jika teleh selesai memberi toping dan salahsatu sisi sudah cukup matang dan berwarna kecoklatan, anda bisa melipatnya dengan bentuk kipas menutupi bagian topingnya dan mengangkatnya.
  7. Tata di atas pirng saji dan berikan hiasan di bagian atasnya, anda juga bisa menuangkan saus berupa karamel atau coklat untuk menambah cantik tampilan dan juga rasa dari hidangan yang anda miliki.
  8. Sajikan kepada keluarga, teman dan orang-orang terdekat anda lainya selagi hidangan ini masih hangat.

Begitulah resep yang cukup terbilang mudah dalam membuat hidangan crepes kurma coklat yang menggoda. Hidangan ini cocok dinikmati di kala sedang bersantai ditemani secangkir kopi atau teh. Anda juga bisa menghidangkanna sebagai sajian penutup bagi acara makan anda bersama keluarga.

Mari berbagi kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengan menekan tombol share yang anda di halaman ini, berikan pula komentar anda dengan mengisi kolom komentar yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons