Resep Sajian Keluarga dan Cara Membuat Kebab Sapi Teriyaki yang Sederhana Namun Enak Nikmat dan Lezat

Apakah anda salahsatu pecinta hidangan khas bernama kebab?

Bagi anda yang mengenal dan mnyukai kebab mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan daging sapi dalam olahan ini. Rasanya yang nikmat dan lezat akan membuat selera makan anda tergugah.

Oleh karena itu berikut ini akan kami sajikan resep dan cara membuat kebab sapi teriyaki yang sederhana namun enak dan nikmat untuk anda apilkasikan di rumah masing-masing. Simak resepnya.

25 kebab teriyaki

Nama Resep

ResepSajian Keluarga dan Cara Membuat Kebab Sapi Teriyaki yang Sederhana Namun Enak Nikmat dan Lezat
4.9 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Sapi Teriyaki yang Sederhana Namun Enak Nikmat dan Lezat

Bahan Utama Kebab Sapi Teriyaki

  • 100 gram daging sapi, potong dengan ukuran sedang saja
  • 100 gram jamur kancing dengan jenis champignon atau portabello sesuai dengan selera anda masing-masing
  • 6 siung bawang putih haluskan
  • 1 ruas jahe
  • 100 ml Saus teriyaki

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Sapi Teriyaki yang Sederhana Namun Enak Nikmat dan Lezat

Cara Membuat Kebab Sapi Teriyaki

  1. Langakah pertama adalah anda siapkan terlebih dahulu sebuah wadah (mengkuk berukuran besar) yang berukuran cukup besar, kemudian anda masukan beberapa bahan untuk bumbu marinade antara lain bawang putih, jahe dan juga saus teriyaki.
  2. Setelah semua bahan masuk ke dalam mangkuk besar tersebut anda lanjutkan denganmengaduknya sehingga menjadi satu semua bagian bahan bumbu tersebut. pastikan merata.
  3. Setelah dirasa cukup tercampur dengan baik, lanjutkan dengan memasukan bahan utama kebab berupa daging sapi yang telah dipotong kotak sedang beserta dengan jamur ke dalam camp[uran bahan bumbu saus marinade yang telah anda oleh sebelumnya.
  4. Pastikan daging sapi yang tadi anda masukan seluruhnya terlapisi oleh bubu saus.
  5. Setelah itu anda diamkan selama beberapa waktu kurang lebih 1 jam di dalam reifgerator atau lemari pendingan.
  6. Setelah 1 jam berlaluy ada bisa mengambil daging sapi yang telah dibumbui tadi kemudian tusuk daging tersebut dengan menggunakan tusuk sate besi ataupun dari bambu (jika dari bambu anda bisa merendamnya terlebih dahulu dalam air sembari menunggu daging dibumbui).
  7. Pastikan tusukan anda bergantian antara jamur dan daging sapi. Lakukan hingga bahan habis.
  8. Setelah semua bahan ditusuk oleh tusukan, anda lanjutkan dengan memanakan wajan datar dengan api sedang saja. setelah panas kemudian anda bakar kebab daging sapi tersebut hingga matang dan harum. Jangan lupa untuk terus mebalikan kebab anda sehingga matang merata. Anda juga bisa mengoleskan bumbu yang sebelumnya digunakan untuk merendam untuk menambah nikmat sajian kebab anda.
  9. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menatanya di atas piring saji. Sajikan selagi masih hangat.

Demikian barusan adalah resep dan cara membuat kebab sapi teriyaki yang sederhana namun enak nikmat dan lezat. Menu yang sangat lezat ini cocok untuk disajikan ketika anda berkumpul bersama dengan keluarga anda ataupun teman anda. Menu ini juga bisa menajdi salahsatu cara mengolah daging sapi yang bisa anda coba agar menu yang tersaji di rumah anda lebih beragam. Berbagi dengan teman dan keluarga anda yang lain dengan cara menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. Anda juga bisa turut memberikan komentar mengenai resep kebab sapi teriyaki ini dengan menambahkannya dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons