Resep & Cara Membuat Roti Bakar Keju Daging yang Nikmat dan Lezat

Resep Cara Membuat Roti Bakar Keju Daging yang Nikmat dan Lezat

Lezatnya hidangan roti bakar keju daging akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa pembuatan dari sajian kali ini? Mari simak informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword aneka resep roti bakar, resep roti bakar
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 12 menit
Total Waktu 22 menit
Porsi 4 porsi
Kalori 450 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 8 lembar roti tawar
  • 200 gram keju mozzarella parut

Bahan Isian:

  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram saus tomat
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 150 gram daging giling
  • 1/4 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air
  • 1 sendok teh oregano
  • 1 siung bawang putih, cincang halus

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Roti Bakar Keju Daging yang Nikmat dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini akan lebih baik bila kita persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang ada pada resep dengan merata. Selain itu, persiapan lainnya memang penting dilakukan untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, mari simak beberapa langkah persiapannya dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah bahan isiannya. Silahkan cincang daging dengan merata dengan ukuran yang lebih kecil sehingga mudah dicampurkan. Untuk mencincang daging anda akan dapat melakukannya dengan menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  3. Cincang pula bawang bombay bersama dengan bawang putih secara merata. Lakukan dengan perlahan dan hati-hati. Setelah selesai, kemudian anda akan dapat memasukkan bahan ini dalam wadah yang sama. Kemudian sisihkan sementara. 

  4. Nah, apabila semua persiapan diatas sudah dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan membuat sajian kali ini. Seperti apa saja? Maka mari simak informasinya dibawah ini.

Cara Membuat Roti Bakar Keju Daging yang Nikmat dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas dengan merata. Masukkan sedikit minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai panas dengan merata.

  2. Setelah minyak dalam wajan menjadi lebih panas silahkan masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay. Lalu aduk dengan merata dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.

  3. Kemudian masukkan daging giling kedalamnya dna aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai berubah warnanya. Baru kemudian masukkan saus tomat kedalamnya dan aduk dengan merata. 

  4. Lalu kemudian anda akan dapat menuangkan saus sambal. Masukkan pula garam bersama dengan gula pasir dan merica. Lalu aduk-aduk dengan merata semua sajian ini. 

  5. Setelah itu, baru masukkan air bersama dengan oregano dan aduk dengan merata semua sajian ini hingga tercampur. Lalu masak sebentar sampai meresap dan tercampur merata jangan lupa cicipi pula bumbunya sampai pas.

  6. Setelah matang, angkat sajian ini dan sisihkan sementara. Lalu ambil satu lembar roti dan berikan isian ini kemudian ratakan dengan merata. Taburi dengan keju dan tutup kembali dengan satu lembar roti lainnya.

  7. Siapkan sebuah panggangan dan olesi dengan margarin secara merata. Setelah panas silahkan panggang roti diatasnya sampai matang dan merata. Jangan lupa dibalik agar sajian ini matang dengan merata.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons