Resep & Cara Membuat Roti Bakar Isi Ayam Gurih yang Mudah

Sajian lezat roti bakar isi ayam panggang gurih adalah hidangan yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini resep ini akan bisa anda buat dengan mudah.

Resep lainnya: Resep dan cara memasak ayam kecap

Resep Cara Membuat Roti Bakar Isi Ayam Gurih yang Mudah

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword aneka resep roti bakar, roti bakar keju
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 17 menit
Porsi 4 porsi
Kalori 450 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 sendok makan margarin, untuk olesan
  • 8 lembar roti tawar gandum

Bahan Ayam Panggang:

  • 2 buah paha ayam atas bawah
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok makan kecap asin
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan margarin cair

Bahan Pelengkap:

  • 50 gram daun selada
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 100 gram ketimun
  • 100 gram tomat

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Roti Bakar Isi Ayam Gurih yang Mudah:

  1. Untuk membuat sajian kali ini akan lebih baik bila kita simak terlebih dahulu langkah persiapan kali ini. Langkah ini menjadi hal penting yang akan memudahkan anda membuat sajian kali ini. Hal ini dikarenakan langkah persiapan berisikan cara mengolah beberapa bahan yang ada pada resep. Untuk itu, mari simak informasinya dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah paha ayam sebagai bahan isian untuk sajian roti bakar kali ini. Silahkan bawa paha ayam ke tempat cucian. Lalu bersihkan sajian ini dengan merata dan pastikan tidak ada kotoran yang masih tersisa pada ayam. 

  3. Angkat sajian ini dari cucian kemudian anda akan dapat mengucuri ayam dengan air perasan jeruk nipis secara merata. Setelah itu, sisihkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. 

  4. Bersihkan pula bahan pelengkap dari sajian kali ini. Seperti halnya daun selada bersama dengan tomat dan ketimun. Bersihkan dengan merata dan pastikan tidak ada kotoran yang tersisa dari sajian kali ini. 

  5. Nah, setelah selesai dibersihkan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat membuat sajian roti bakar isi ayam panggang kali ini.

Cara Membuat Roti Bakar Isi Ayam Gurih yang Mudah:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Silahkan siapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya secukupnya saja. Lalu rebus ayam bersama dengan sedikit taburan garam sampai setengah matang. 

  2. Lalu kemudian masukkan bahan-bahan bersama dengan bumbu kedalamnya. Beberapa bahan tersebut termasuk bawang bombay, kecap asin, saus tomat bersama dengan gula dan garam. Lalu aduk dengan merata dan biarkan sampai kering dan mengental. 

  3. Panggang ayam diatas panggangan sambil diolesi dengan menggunakan bumbu masakan kali ini secara merata. Kemudian jangan lupa untuk membulak-balik sajian ini agar ayam matang dengan merata. 

  4. Potong ayam dengan ukuran yang lebih kecil. Masukkan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. 

  5. Olesi roti tawar dengan menggunakan margarin tipis saja dengan merata. Lalu letakkan daun selada diatasnya dan berikan bahan pelengkap lainnya dengan merata. Masukkan potongan ayam diatasnya dan tambahkan keju lalu tutup dengan menggunakan roti lainnya.

  6. Panggang sajian ini diatas wajan datar dan olesi dengan margarin secara merata. Lalu jangan lupa dibalik agar sajian ini matang dengan merata.

Catatan Resep

Setelah matang maka silahkan potong diagonal dan nikmati sajian ini selagi masih hangat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons