Resep Praktis Membuat Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe

Ikan kakap panggang jahe memiliki rasa yang lezat dan enak serta cara memasaknyapun sangat praktis.

Ikan Kakap salah satu ikan laut yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia ataupun mancanegara. Nah bagi anda yang gemar dengan masakan ikan, sebaiknya mencoba ikan kakap, baik ikan kakap putih maupun ikan kakap merah dan juga jenis ikan kakap lainnya. Ikan kakap sangat dianjurkan dikonsumsi karena memiliki asupan nutrisi berupa kandungan gizi dan vitamin yang sangat baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Karena itu disarankan selalu mengkonsumsi ikan kakap khususnya ikan di menu harian anda.

Resep ikan banyak sekali jenisnya salahsatunya resep ikan kakap, dengan berbagai bahan tambahan serta varian dalam pengolahannya membuat masakan ikan kakap ini selalu lezat dan enak kala disantap. Salah satunya ikan kakap ini dimasak dengan cara di goreng, di pepes serta dibuat sup. Namun ada masakan ikan kakap yang tidak kalah lezatnya serta nikmat yaitu masakan ikan kakap panggang jahe. Ikan kakap panggang jahe ini memiliki cita rasa yang enak karena bumbunya mampu meresap dalam ikan kakapnya, selain itu juga cara memasaknya sangat praktis, sehingga sangat cocok bagi anda yang kesehariannya memiliki kesibukan sehingga tidak perlu berlama-lama dalam membuatnya. Ikan kakap panggang jahe ini sangat cocok dikonsumsi bagi si kecil dengan begitu anak akan memenuhi asupan nutrisi dan gizi yang baik karena terdapat kandungan omega 3 yang tentunya sangat baik bagi perkembangan serta kecerdasan anak anda. Nah penasaran bagaimana resep serta cara membuat masakan ikan kakap panggang jahe ini, yuk kita simak penjelasannya dibawah ini.

ikan kakap panggang jahe

Nama Resep

Resep Praktis Membuat  Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe

4.8 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe

Bahan dan Bumbu

  • 4 buah kakap fillet
  • ½ buah lemon
  • 7 sendok makan jahe parut
  • 6 sendok makan bawang putih halus
  • 4 sendok makan kecap asin
  • 1 ½ sendok teh merica
  • 1 sendok teh mecin
  • 4 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan kakap fillet hingga bersih.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wadah, kemudian peras jeruk lemon ambil airnya, lalu masukan jahe parut, kemdian bawang putih, lalu kecap asin, lalu merica dan juga mecin, lalu aduk hingga merata.
  3. Setelah itu balur ikan kakap dengan bahan campuran bumbu tadi, lalu diamkan sekitar 30 menit.
  4. Kemudian siapkan panggangan, lalu kemudian panggang ikan kakap dengan menggunakan api sedang lalu tutup wajan panggangannya, jangan lupa untuk membolak balikannya.
  5. Angkat  dan simpan dipiring saji, lalu ikan kakap panggang jahe siap disajikan.

Itulah dia Resep Praktis Membuat  Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe yang bisa anda coba dirumah. Membuat masakan kakap panggang jahe ini sungguh mudah dan praktis dengan begitu anda bisa mencobanya sebagai masakan menu harian anda untuk keluarga tercinta. Masakana panggang jahe ini sangat cocok dihidangkan sebagai santapan menu pagi hari ataupun malam hari. Selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share Resep Praktis Membuat  Masakan Ikan Kakap Panggang Jahe pada teman, saudara, serta teman-teman pecinta kuliner selerasa.com. Dan jangan lupa tentunya beri masukan ataupun komentar seputar masakan ikan kakap panggang jahe ini dibawah ya,, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons