Resep Praktis dan Spesial Tumis Taoge Jamur Kuping Sajian Keluarga Paling Nikmat dan Mantap serta Lezat

Sebagai sebuah sayuran taoge mungkin dikenal karena bentuknya yang kecil, namun di balik itu anda bisa mendapatkan sejumlah kebaikan.

Dibalik tubuhnya yang mungil tersebut sayuran satu ini memang begitu besar manfaatnya, maka berbanggalah bagi kalian yang memang menggemari sayuran satu ini. dengan harga yang murah dan banyak tersedia di pasar sebenarnya menjadi keuntungan bagi anda untuk mendapatkan makanan sehat dan bernutrisi namun dengan budget yang tidak terlalu besar. Secara pengolahanpun sebenarnya taoge bukan jenis bahan makanan yang sulit atau ribet untuk diolah.

Mengingat berbagai kemudaiahn serta potensinya dalam menunjang nutrisi kesehatan anda , maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba membuat sajian ini menjadi sebuah hidangan yang kemudian disajikan untuk orang-orang terdekat dan keluarga anda. bagi anda yang tertarik membuat hidangan berbahan dasar taoge namun masih bingung dengan resepnya, maka cobalah untuk mengikuti resep taoge satu ini. Resep tumis taoge jamur kuping ini bisa menjadi pilihan di kala anda hendak mengolah sajian berbahan dasar taoge.

18

Mari simak resep dan langkah pembuatan dari menu sajian taoge jamur kuping yang lezat itu di bawah ini, silahkan menyimak dan kemudian membuatnya. Selamat mencoba!

Nama Resep

Resep Praktis dan Spesial Tumis Taoge Jamur Kuping Sajian Keluarga Paling Nikmat dan Mantap serta Lezat
4.7 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Aneka Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Membuat Sajian Taoge Jamur Kuping

Bahan Utama

  • 150 gram taoge yang masih segar, cuci dan bersihkan
  • 1 genggam jamur kuping kering, rendam kemudian anda potong
  • 1 buah cabai merah besar, potong serong
  • ¼ buah bawang bombai, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • ½ ruas jahe, iris tipis
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan kecap asin
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan minyak wijen atau minyak goreng

Langkah-langkah Praktis Untuk Membuat dan Mengolah Sajian Taoge Jamur Kuping

Langkah Praktis Pembuatan

  1. Gunakan wajan kemudian anda panaskan minyak wijen. Setelah minyak panas tumis beberapa bahan antara lain, bawang bombay, bawang putih serta jahe di dalamnya hingga tercium aroma harum sajian anda tercium.
  2. Setelah tercium aroma harum kemudian lanjutkan dengan memasukan potongan cabai merah besar dan juga jamur kuping ke dalam wajan. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur dengan merata.
  3. Berikan perasa makanan berupa gula dan garam serta merica bubuk. Aduk hingga tercampur dengan baik bersama dengan bahan makanan lainnya.
  4. Terakhi adna ambil taoge yang sudah dipersiapkan. Aduk bersama dengan bahan lainnya. Usahakan jangan terlalu lama agar teksturnya tetap renyah.
  5. Setelah dirasa cukup matang dan harum anda angkat sajian tersebut dan matikan apinya.
  6. Angkat sajian anda tersebut lalu sajikan di atas piring aji yang telah dipersiapkan.

Demikianlah langkah praktis pembuatan sajian taoge jamur kuping yang bisa anda ikuti. Anda juga bisa melihat petunjuk bahan-bahan pembuatan yang ada. Selamat mencoba membuatnya di rumah masing-masing, dan semoga berhasil.

Bagi anda yang ingin membuat dan mengolah sendiri di rumah anda bisa memberikan terlebih dahulu komentar anda di bagian kolom yang sudah disediakan, selain itu anda juga bisa berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons