Resep Praktis dan Cara Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga yang Paling Nikmat dan Enak

Menu masakan dengan bahan dasar kepiting memang selalu mampu membuat kita tidak mampu berpaling karena kenikmatan rasa yang dimilikinya.

Bagi anda yang sangat suka dengan menu-menu berbahan dasar kepiting namun seringkali merasa bosan dengan cara pengolahannya yang kadang memang terkesan rumit, disamping pengolahannya juga karena harus membersihkan terlebih dahulu bagian cangkangnya. Bagi anda yang tidak ingin terlalu dirumitkan dengan berbagai teknik pengolahan kepiting, mungkin bisa tetap menikmati kelezatannya dengan hanya menggorengnya. Meskipun terkesan sederhana, hanya dengan menggorengnya, namun jika cara pengolahan dan bumbunya tepat, maka menu ini mampu membuat anda tidak bisa berhenti untuk berhenti makan dan lidah anda bergoyang.

Bagaimana? Tertarik untuk mengolah hidangan kepiting goreng yang paling nikmat dan enak ini? Berikut kami sajikan sebuah menu dengan bahan dasar kepiting dengan pengolhan yang terbilang sederhana, namun tetap memiliki citarasa yang nikmat untuk anda cicipi. Simak resepnya berikut dan selamat berkreasi.

15

Nama Resep

Resep Praktis dan Cara Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga yang Paling Nikmat dan Enak
4.8 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga yang Paling Nikmat dan Enak

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor kepiting, bersihkan dengan cara disikat kemudian anda potong menjadi 2 bagian
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk halus
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • 200 ml air

Bahan Sambal Ulek

  • 4 buah cabai rawit merah
  • 8 buah cabai merah keriting
  • ½ buah tomat
  • 1 sendok teh terasi
  • 2 butir bawang merah utuh
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga yang Paling Nikmat dan Enak

Cara Memasak Kepiting Goreng

  1. Ambil kepiting yang sebelumnya telah anda bersihkan dan potong menjadi 2 bagian, kemudian anda rendam kepiting tersebut dalam wadah berisi air.
  2. Campurkan beberapa bahan berikut ini dalam air rendaman kepiting tersebut, yakni air perasan jeruk nipis, bawang putih yang sudah dihaluskan, ketumbar bubuk, merica bubuk dan garam secukupnya.
  3. Pastikan semua bahan tercampur dengan merata dan kepiting terendam dalam air dan diamkan selema kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah 30 menit berlalu kemudian anda bisa lanjut mempersiapkan wajan dan minyak lalu panaskan dengan menggunakan api sedang saja. Campurkan margarine ke dalam minyak tersebut. Masukan kepiting dalam wajan kemudian goreng kepiting hingga matang dan berubah warna.
  5. Setelah matang anda matikan api lalu angkat kepiting dan tiriskan.
  6. Siapkan kembali wajan dan panaskan minyak lalu anda goreng semua bahan sambal.
  7. Setelah selesai digoreng lalu anda haluskan dengan menggunakan blender atau ulekan.
  8. Sajikan kepiting yang sudah anda oleh dalam piring saji bersama dengan sambal yang anda buat tadi.

Demikianlah tadi resep dan cara pembuatan dari kepiting goreng. Menu yang terbilang sangat mudah dan sederhana ini memiliki citarasa yang luar biasa lezatnya. Bagi anda pengemar menu hidangan berbahan dasar kepiting sepertinya harus mencoba mengaplikasikan menu satu ini di dapur rumah anda.

Bagikan terus informasi seputar menu makanan ini dengan cara menekan tombol share media sosial di bagian bawah artikel. Anda juga bisa memberikan komentar seputar resep dan cara membuat menu kepiting goreng ini pada kolom yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons