Resep Praktis dan Cara Membuat Kebab Sosis Spesial nan Lezat Sajian Favorit Keluarga

Kebab merupakan salahsatu olahan khas Tmur Tengah yang cukup digemari banyak orang di dunia.tidak terkecuali di Indonesia, kebab juga cukup banyak memiliki penggemar. Keberadaan kebab yang cukup mudah ditemukan dan citarasa yang cukup mudah diterima lidah membuat makanan ini cukup laris manis di pasaran. Seiring waktu, bahan utama kebab juga semakin bervariasi dan beragam. Banyak sekali modifikasi dan variasi hidangan yang bisa anda temukan pada olahan kebab ini. Salahsatu contohnya adalah kebab sosis.

Sosis sendiri diketahui merupakan bahan makanan yang sangat mudah ditemukan dan memiliki rasa lezat. Oleh karena itu ketika dipadankan dengan cara pengolahan kebab rasanya juga menjadi lezat. Bagi anda yang tertarik ingin merasakan kelezatan kebab sosis, berikut ini kami sajikan resep dan cara pembuatan kebab sosis spesial nan lezat sajian favorit keluarga di rumah. Simak resepnya berikut ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

05 kebab sosis

Nama Resep

Resep Praktis dan Cara Membuat Kebab Sosis Spesial nan Lezat Sajian Favorit Keluarga
4.9 88

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Sosis Spesial nan Lezat Sajian Favorit Keluarga

Bahan Utama Kebab Sosis

  • 2 sendok makan margarin
  • 150 gram jamur merang dengan ukuran sedang
  • 1 buah paprika merah atau hijau, potong dadu
  • 1 buah paprika kuning, potong dadu
  • 4 buah sosis berukuran sedang, potong menjadi 3 bagian
  • 1 buah bawang bombai, potong dadu

Bahan Saus Kebab Sosis

  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan saus barbeque
  • 1 sendok makan saus Inggris
  • 1 sendok makan margarin cair
  • 2 sendok makan madu

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kebab Sosis Spesial nan Lezat Sajian Favorit Keluarga

Cara Membuat Kebab Sosis

  1. Siapkan wajan datar kemudian anda panaskan margarin. Setelah panas anda masukan jamur kemudian tumis sebentar saja hingga terlihat agak layu. kemudian Sisihkan.
  2. Ambil tusukan sate, lalu anda mulai susun bahan bahan antara lain jamur, paprika merah, paprika kuning, sosis, bawang bombai, paprika kuning, bawang bombai, dan paprika kuning ke tusukan satai. Atau anda bisa sesuiakan susunan sesuai dengan selera.
  3. Campurkan semua bahan saus dalam sebuah wadah.
  4. Setelah semua bahan habis disusun dalam tusukan, anda kemudian masukan dan rendam semua tuskan dalam campuran saus, dan biarkan selama 20 menit hingga meresap.
  5. Setelah 20 menit berlalu,kemudian anda ambil tusukan kebab anda dan panggang dengan menggunakan bara api. Jangan lupa untuk sesekali mengolesi kebab dengan bumbu, sampai matang. Jangan lupa juga untuk membolak-balikan tusukan agar matang merata.
  6. Setelah kebab matang sajikan selagi masih hangat.

Demikian tadi cara mudah membuat kebab sosis spesial nan lezat favorit keluarga. Menu ini sangat mudah dan pratis sekali untuk dicoba oleh anda. Olahan kebab sosis sangat cocok untuk dijadikan kudapan saat santai dan berkumpul bersama keluarga anda ketika berkumpul di rumah. menu ini juga sangat bisa dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman, sahabat dan keluarga anda dengan menekan tombol share di bagian bawah ini. Anda juga bisa memberi komentar terhadap resep dan cara membuat kebab sosis ini dengan menambahkannya di kolom yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons