Resep Praktis dan Cara Membuat Kebab Gulung Keju Coklat yang Lezat dan Nikmat

Bagi anda yang sudah akrab dan menyukai olahan kebab mungkin mengenal kebab sebagai olahan berbahan dasar daging.

Secara umum kebab memang merupakan olahan daging seperti kambing dan sapi dan cara peengolahan yang paling umum adalah dengan di grill atau dipanggang. Namun seiring dengan berjalannya waktu ada banyak variasi yang bisa anda temukan, dalam olahan kebab ini. dari sekian banyak variasi yang bisa anda temukan dalam olahan kebab adalah berupa keju gulung coklat, ya menu kebab yang satu ini bernama kebab gulung keju coklat.

Bagi anda sekalian yang tertarik dengan menu unik variasi dari kebab ini, anda bisa melihat resep dan cara membuatnya berikut ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

11 kebab gulung keju coklat

Nama Resep

Resep Praktis dan Cara Membuat Kebab Gulung Keju Coklat yang Lezat dan Nikmat
4.9 80

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

50 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Gulung Keju Coklat yang Lezat dan Nikmat

Bahan Kulit Kebab

  • 1.250 gram tepung terigu. Gunakan yang berprotein sedang saja
  • 25 gram gula tepung
  • 1.500 cc air
  • 75 cc minyak goreng
  • 1 ¼ sendok teh garam
  • Minyak untuk olesan secukupnya

Bahan Isian Kebab

  • 25 buah pisang ambon, iris tipis bulat
  • 625 gram coklat meses
  • 750 gram keju cheddar parut

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kebab Gulung Keju Coklat yang Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Kebab Gulung Keju Coklat

  1. Langkah pertama adalah dengan mencampur bahan isian kebab anda antara lain pisang, meises, dan juga keju. Aduk hingga semua bahan tersebut merata. Kemudian anda sisihkan.
  2. Langkah selanjutkany adalah membuat kulit kebab, yakni dengan membuat adonannya terlebih dahulu. Campurkan semua bahan adonan berupa tepung terigu dan gula pasir lalu anda tuangkan air secara perlahan dalam campuran tersebut. Lanjutkan menguleni adonan tersebut sampai kalis.
  3. Mjangan lupa untuk memasukkan minyak dan garam ke dalam adonan dan lanjutkan menguleni sampai licin. Setelah adonan jadi kemudian anda diamkan 30 menit di suhu ruangan.
  4. Setelah kurang lebih 30 menit berlalu anda ambil adonan tersebut lanjutkan dengan membaginya menjadi 10 bagian berbentuk bulat-bulat kecil. Taburkan terlebih dahulu tepung di atas alas anda agar adonan tersebut tidak lengket dan menempel dengan alas.
  5. Lanjutkan dengan membuat bulatan adonan tersebut menjadi pipih dengan menggilingnya. Giliung adonan hingga pipih dan berdiameter kira-kira 20 cm.
  6. Setelah semua adonan terbentuk pipih anda bisa melanjutkan memanggang setengah matang kulit tersebut.
  7. Setelah semua kulit dipanggang seteng ah matang anda bisa memberinya isian berupa keju, mese dan tentunya pisang. Sesuaikan isi sehingga kulit masih bisa dilipat dan menutup dengan baik.
  8. Selesai menata isi, kemudian anda panggang kembali hingga berwarna kecokelatan.

Demikian tadi cara membuat kebab gulung keju coklat yang sangat lezat dan enak. Menu yang unik ini bisa anda sajikan kepada orang terdekat khususnya anak-anak, sebab rasa manis yang dimilikinya akan membuat mereka suka makanan lezat yang satu ini.

Anda bisa memberikan komentar dengan menambahkannya dalam kolom yang tersedia, jangan lupa juga untuk berbagi dengan sahabat dan orang terdekat resep dan cara membuat kabab gulung keju coklat ini dengan menekan tombol share di bagian bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons