Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas

Ingin Masakan yang praktis serta sederhana namun memiliki rasa yang lezat dan pedas dengan bahan dasar ikan sarden.

Ikan sarden memiliki bentuk yang kecil ini biasa banyak ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket. Ikan sarden juga cenderung banyak ditemukan sudah di kemas dalam kaleng, sehingga memudahkan untuk memasaknya. Untuk pertama kalinya ikan sarden kaleng ini sebetulnya awal mulanya lahir di Eropa, agar semua orang tahu bahwa ikan sarden ini salah satu jenis ikan yang bisa dikemas mejadi makanan yang terbaik apabila dikemas. Ikan sarden dikenal juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya manfaat yang didapat adalah mampu mencegah penyakit jantung, kemudian pencegahan terhadap berbagai penyakit kanker, dan juga mencegah pembekuan darah, dan masih banyak lagi manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada ikan sarden ini berupa protein yang tinggi, kemudian mengandung energi, lemak, kalsium, zat besi, kalium, natrium dll.  

Setelah mengetahui banyaknya manfaat pada ikan sarden, mulai sekarang ada baiknya selalu menyajikan di dalam menu makan harian anda agar semua keluarga dapat terpenuhi kebutuhan nutrisi dan juga gizi. Kali ini kami akan memberikan resep yang sangat praktis, mudah dan sederhana dalam pengolahannya sehingga sangat cocok bagi anda sebagai pemula. Ikan sarden kaleng yang akan kami pilih sebagai hidangan masakan kali ini. Ikan sarden dengan tambahan beberapa rempah yang sederhana namun mampu menghasilkan kelezatan yang sangat tidak tertandingi ditambah dengan bahan berupa saus tentunya masakan ikan sarden ini menjadi pedas. Baiklah berikut ini Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas, dibawah ini langkah-langkahnya.

resep sarden saus tomat pedas

Nama Resep

Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas

4.9 243

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sarden Saus Tomat Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 1 kaleng ikan sarden segar
  • Air putih secukupnya
  • 3 sendok makan saos pedas
  • 1 sendok makan saos tomat
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 4 buah bawang merah, diiris-iris
  • 2 buah bawang putih, diiris-iris
  • 1 buah cabai merah besar, diiris tipis

Cara Membuat Ikan Sarden Saus Tomat Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah siapkan wajan kemudian beri sedikit minyak goreng, kemudian bahan bumbu halus ditumis hingga harum.
  2. Setelah itu beri garam dan juga gula pasir, kemudian tuang air secukupnya, masak hingga mendidih.
  3. Selanjutnya masukan saos tomat dan juga saos pedas, aduk-aduk.
  4. Setelah itu baru masukan ikan sarden, kemudian masak sebentar, bolak balik secara perlahan agar ikan sarden tidak hancur. Matang
  5. Ikan sarden saus tomat pedas siap disajikan.

Itulah dia Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas yang bisa anda baut dan sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Mudah dan sederhana serta praktis dalam pengolahannya membuat tidak perlu banyak waktu dalam pembuatannya. Kesederhanaan dari masakan ikan sarden ini namun apabila dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat akan membuat masakan ikan sarden saus tomat pedas ini sangat lezat. Dengan membuat Ikan sarden saus tomat ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat

Jangan lupa share ya Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas kepada semua teman pecinta selerasa.com dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan koemtar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

One Response

  1. Juli 31 Juli 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons