Resep Pie Tanpa Panggang

Resep Pie Tanpa Panggang – Salah satu hidangan pastry yang paling terkenal di Indonesia adalah pie. Kue yang satu ini sering disajikan sebagai cemilan ataupun hidangan penutup. Kata pie sendiri dalam bahasa Inggris berarti hidangan pastry yang memiliki isi.

Kelezatan dari kue pie berasal dari perpaduan rasa guring dari pastry dengan berbagai macam isian yang dapat dibuat dari berbagai macam bahan yang dapat disesuaikan dengan selera anda. Selain itu kombinasi dari tekstur renyah kulit pie dan lembut dari isiannya juga semakin menambah kenikmatannya.

Bahan isian yang digunakan untuk membuat pie yang paling populer adalah buah-buahan, selai, bahkan daging. Anda dapat selalu menggunakan bahan baku yang sesuai dengan selera anda.

Seperti yang anda ketahui proses pembuatan pie yaitu dibuat dengan cara dipanggang yang mungkin terdengar cukup repot untuk sebagian dari anda. Anda harus menyiapkan oven dan harus memanggang dengan baik agar pastry matang dan renyah dengan sempurna.

Nah, kali ini kita akan membuat pie dengan cara yang lebih prakis dan sederhana. Anda tidak perlu menggunakan oven karena tidak ada proses pemanggangan dalam cara pembuatannya.

Yuk kita simak resep pie tanpa panggang di bawah ini!

Resep Pie Tanpa Panggang

Meskipun kue pie bukan makanan khas Indonesia, namun keberadaanya sudah sangat populer dan digemari banyak orang. Tentunya, hal tersebut dikarenakan cita rasa yang dimiliki kue pie sangatlah lezat dengan perpaduan kulit pie yang renyah dan beragam isian yang bisa dibuat sesuai selera. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue pie sendiri di rumah apalagi dengan cara membuat yang lebih mudah!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Amerika
Keyword Aneka resep Kue, pie tanpa panggang, resep kue pie
Waktu Memasak 45 minutes
Porsi 10 buah

Bahan-bahan

Bahan Utama Yang Dibutuhkan:

  • 150 gram biskuit rasa susu
  • 150 ml whipping cream
  • 150 gram dark cooking chocolate
  • 50 gram mentega leleh
  • 2 sendok makan mentega

Bahan Untuk Membuat Hiasan:

  • 50 gram dark cooking chocolate lelehkan

Langkah-langkah

  1. Siapkan food processor, hancurkan biskuit susu hingga halus. Ambil sekitar dua sendok teh remahan biskuit yang nanti akan digunakan sebagai garnish.

  2. Tuangkan mentega leleh ke dalam biskuit susu yang sudah hancur tadi lalu aduk rata.

  3. Siapkan loyang pie mini lalu masukkan campuran biskuit susu dengan mentega dengan ketebalan sekitar setengah sentimeter. Gunakan punggung sendok untuk memadatkan campuran biskuit.

  4. Masukkan campuran biskuit di dalam cetakkan tadi ke dalam kulkas hingga terasa mengeras lalu keluarkan dari dalam cetakkan, sisihkan.

  5. Siapkan peralatan untuk proses tim. Campurkan dark cooking chocolate dan whipping cream sambil ditim diatas api kecil hingga tercampur merata. 

  6. Setelah merata, masukkan dua sendok teh mentega. Angkat campuran cokelat dan biarkan hingga dingin.

  7. Setelah dingin, tuangkan campuran cokelat tadi ke atas pie. Hias dengan menggunakan lelehan dark cooking chocolate lalu taburkan remahan biskuit di atasnya, sajikan.

Resep pie tanpa panggang di atas tentunya dapat dijadikan sebagai alternatif untuk anda yang ingin membuat kue pie dengan cara yang lebih mudah. Anda hanya perlu menggunakan peralatan sederhana dan bahan baku yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan. Kue pie ini sangat cocok untuk dijadikan variasi cemilan atau hidangan penutup.

Selamat membuat kue pie tanpa panggang di rumah!

(Baca juga: Resep Bolu Kukus Pandan)

Baca Juga  Resep Kue Lidah Kucing

Tinggalkan komentar

Rating Resep