Resep Pie Nutella

Resep Pie Nutella – Sudah tidak diragukan lagi bahwa Nutella merupakan salah satu selai yang banyak digemari banyak orang. Keberadaan Nutella sudah tidak asing lagi untuk digunakan sebagai bahan pelengkap roti, cake, dan sajian lainnya.

Hal tersebut dikarenakan cita rasa Nutella yang sangat lezat dengan tekstur yang legit sehingga dapat menjadikan beragam jenis makanan jauh lebih lezat. Selain itu, nutrisi yang dikandung oleh Nutella sangat kaya, membuatnya cocok menjadi salah satu asupan nutrisi sehari-hari.

Untuk anda yang memiliki stok Nutella di rumah, pada resep yang satu ini kita akan membuat pie dengan isian Nutella yang sangat mudah untuk dibuat. Bahan baku yang dibutuhkan dapat dengan mudah anda dapatkan di pasar ataupun supermarket. Proses pembuatannya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Di bawah ini, kami bagikan resep pie Nutella yang dapat anda coba dengan sangat mudah di rumah!

Resep Pie Nutella

Untuk anda penggemar Nutella, anda dapat mencoba membuat pie nutella yang satu ini. Perpaduan tekstur yang lembut dengan tekstur kulit pastry yang lembut membuat pie Nutella ini sangat menggoda untuk dinikmati. Proses pembuatan pie Nutella ini sangat mudah sehingga anda dapat membuatnya di rumah dalam waktu yang singkat. Sajian pie Nutella ini dapat anda sajikan sebagai pencuci mulut ataupun cemilan.

Sajian Dessert, Snack
Masakan American
Waktu Memasak 45 minutes
Porsi 1 loyang ukuran sedang

Bahan-bahan

  • 320 gram tepung terigu
  • 350 gram Nutella
  • 200 gram unsalted butter atau mentega tawar lembutkan
  • 250 gram brown sugar
  • 1 butir telur berukuran besar
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla
  • 200 gram chocolate chips

Langkah-langkah

  1. Siapkan sebuah wadah, masukkan mentega dan brown sugar lalu campurkan dengan merata menggunakn spatula.

  2. Tambahkan telur dan ekstrak vanilla, lalu aduk kembali hingga tercampur merata.

  3. Masukkan tepung terigu dan soda kue, lalu aduk lipat hingga semua bahan tercampur merata.

  4. Masukkan chocolate chips lalu aduk hingga tercampur merata dengan adonan.

  5. Ambil 1/3 adonan untuk bagian atas pie, sisihkan.

  6. Masukkan adonan untuk bagian dasar pie ke dalam loyang anti lengket. Tekan-tekan hingga merata di dasar adonan dan buat pinggirannya sedikit tinggi hinga menyerupai mangkuk.

  7. Tambahkan Nutella ke atas adoanan pie lalu ratakan dengan menggunakan punggung sendok.

  8. Tutup pie dengan menggunakan adonan pie untuk bagian atas yang sudah anda sisihkan tadi. Rekatkan pinggirannya agar saat matang dapat dipotong. Taburkan sedikit chocochips diatasnya.

  9. Panggang dalam microwave atau oven hingga kulit pie matang dengan merata.

Pie Nutella ini dapat anda sajikan sebagai menu pencuci mulut, cemilan, atau bahkan sarapan karena teksturnya yang cukup padat. Perpaduan kulit pastry yang renyah dengen kelembutan Nutella menjadikan pie ini tidak hanya terasa lezat namun juga memberi sensasi tersendiri saat menyantapnya. Untuk menambah kelezatannya, anda dapat menyandingkan pie Nutella dengan teh tawar hangat. Rasanya yang manis sangat pas dinetralkan dengan teh tawar hangat.

Sajikan pie Nutella saat anda mengadakan acara ulang tahun yang dapat dijadikan variasi pengganti cake. Dengan cita rasa yang sangat lezat, tentunya pie Nutella ini akan sangat digemari oleh semua orang, terutama anak-anak.

Pastikan anda memanggang kulit pastry untuk pienya hingga matang agar memiliki tekstur yang renyah. Selamat membuat resep pie Nutella di rumah!

Baca Juga  Resep Kue Sarang Laba-Laba Teflon

(Baca juga: Resep Donat Oreo Panggang)

Tinggalkan komentar

Rating Resep