Resep Pie Lemon Cokelat

Resep Pie Lemon Cokelat – Kue pie merupakan salah satu hidangan yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dengan rasanya yang lezat, kue pie digemari banyak orang terutama sebagai cemilan dan anda juga dapat dengan mudah menemukannya di berbagai toko kue.

Pie sendiri memiliki arti yaitu adonan pastry yang dilengkapi dengan beragam isian. Hal itu disebabkan karena pie pada umumnya memiliki dua bagian yaitu bagian kulit dan isian yang diolah dengan cara dipanggang.

Oleh karena itu, pie memiliki sensasi renyah diluar namun lembut di dalam yang tentunya semakin membuatnya terasa lezat. Awalnya, kue pie lebih sering dilengkapi dengan buah-buahan di atasnya sehingga memberikan sensasi segar dan memiliki kandingan vitamin yang lebih.

Nah disini, kita akan membuat kue pie dengan perpaduan rasa cokelat dan lemon yang tentunya memiliki rasa lezat yang unik. Perpaduan kedua rasa tersebut menciptakan sensasi segar dan manis yang sangat menggoda.

Yuk kita simak resep kue pie lemon cokelat di bawah ini yang tentunya sangat mudah untuk dicoba di rumah!

Resep Pie Lemon Cokelat

Pie lemon dapat dijadikan cemilan dengan cita rasa manis dan segar yang khas. Tekstur pienya yang renyah dan empuk juga semakin menambah kelezatannya. Oleh karena itu, pie lemon sangat cocok untuk dijadikan cemilan di sore hari yang dapat dinikmati dengan keluarga. Ternyata, membuat pie lemon juga sangat mudah lho, anda dapat mencobanya di rumah sekarang juga!

Sajian Dessert, Snack
Masakan American
Keyword kue pie lemon, resep pie lemon, aneka resep kue
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 3 cup

Bahan-bahan

Bahan Untuk Membuat Crust

  • 250 gram tepung terigu serbaguna
  • 150 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 4 sendok makan gula halus
  • 2 sendok makan cokelat
  • sejumput garam

Bahan Untuk Membuat Lemon Curd

  • 3 butir kuning telur
  • 150 gram gula pasir
  • 85 gram butter
  • 80 ml air perasan lemon
  • 1 sendok makan lemon zest

Langkah-langkah

Langkah Pembuatan Crust

  1. Langkah pertama yaitu kita akan membuat crust atau kulit pienya terlebih dahulu. Karena menggunakan cokelat bubuk, kulit pie ini akan memiliki cita rasa cokelat.

  2. Campurkan semua bahan untuk membuat kulit pie dalam sebuah wadah lalu uleni hingga adonan menjadi kalis.

  3. Letakkan adonan dalam loyang kue pie dan gilas lalu tusuk bagian bawah pie dengan garpu agar adonan tidak menggelembung saat proses pemanggangan.

  4. Panaskan oven di suhu 160 derajat celcius lalu panggang adonan selama 20 menit, sisihkan.

Langkah Pembuatan Lemon Curd

  1. Siapkan double bolier lalu masak semua adonan kecuali butter dengan api sedang, Aduk hingga adonan berubah menjadi kecokelatan

  2. Matikan api, lalu masukkan butter dan aduk hingga merata.

  3. Tuangkan lemon curd ke atas kulit pie, biarkan hingga dingin lalu sajikan.

Demikianlah resep kue pie cokelat yang sangat menarik untuk dicoba. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan di supermarket terdekat dan peralatan yang digunakan pun cukup sederhana. Jika anda lebih menyukai kulit pie dengan cita rasa manis sederhana, anda dapat menghilangkan cokelat bubuk dari bahan-bahan kue pie cokelat di atas

Selain cocok disajikan sebagai cemilan, kue pie cokelat juga cocok disantap saat sarapan karena cukup mengenyangkan dan memiliki kandungan gizi yang baik. Tentunya, kue pie cokelat dapat dijadikan variasi menu sarapan yang lebih unik.

Anda juga dapat menambahkan bahan pelengkap lain seperti sprinkles atau kental manis yang tentunya akan menambah kelezatan kue pie cokelat yang dihidangkan.

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Susu yang Lembut, Enak dan Mekar

(Baca juga: Resep Kue Macaron Praktis)

Tinggalkan komentar

Rating Resep