Resep Pancake Teflon

Resep Pancake Teflon – Siapa yang tidak mengenal pancake? Pastinya anda semua sudah tahu bagaimana lezatnya citarasa pancake yang juga sering disebut dengan sebutan panekuk dalam bahasa Indonesa.

Biasanya, pancake disajikan sebagai menu sarapan karena bahan utamanya yaitu tepung terigu, telur, dan margarin membuatnya memiliki gizi yang cukup untuk memulai hari-hari anda. Pancake juga cukup mudah untuk dibuat sehingga tidak membutuhkan banyak waktu.

Selain sebagai menu sarapan, saat ini pancake sudah banyak dimodifikasi sebagai cemilan dan pencuci mulut. Rasa manis sederhana yang dimiliki pancake membuatnya dapat dikombinasikan dengan makanan lain untuk memperkaya cita rasanya. Anda tentu saja sering mendapati pancake dengan topping buah-buahan, es krim, coklat, marshmallow, dan makanan lainnya.

Rasanya yang lezat dan dapat dengan mudah dimodifikasi, membuat pancake banyak digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pancake juga cukup mudah untuk ditemui di berbagai tempat mulai dari cafe hingga restoran.

Sebagai hidangan yang cukup mudah dibuat, anda bisa membuat pancake sendiri di rumah dengan membuat bahan-bahan yang murah dan menggunakan peralatan sederhana. Yuk, kita simak resep pancake teflon di bawah ini yang tentunya sangat menarik untuk dicoba!

Resep Pancake Teflon

Pancake merupakan hidangan favorit semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Hidangan yang satu ini sangat cocok dijadikan menu sarapan karena kandungan gizinya yang baik dan cukup mengenyangkan perut. Selain itu, pancake juga dapat dijadikan snack yang dapat dikombinasikan dengan makanan lain seperti es krim, buah-buahan, dan beragam saus manis.

Sajian Breakfast, Dessert, Snack
Masakan American
Keyword Aneka resep Kue, resep pancake mudah, resep pancake teflon
Waktu Memasak 30 minutes
Porsi 3 buah

Bahan-bahan

Bahan Utama

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 butir telur
  • 50 gram gula pasir
  • 250 ml susu cair
  • 50 gram margarin lelehkan

Bahan Topping

  • sirup maple secukupnya
  • strawberry secukupnya

Langkah-langkah

  1. Siapkan wadah, campurkan tepung terigu dan baking powder lalu aduk hingga merata, sisihkan.

  2. Dalam wadah terpisah, campurkan telur, margarin leleh, dan gula pasir dengan menggunakan whisk. Setelah tercampur dengan baik, tambahkan susu cair.

  3. Masukan campuran tepung terigu dan baking powder ke dalam campuran telur dan margarin, aduk rata.

  4. Siapkan teflon dan nyalakan kompor dengan api kecil sampai teplon terasa hangat. Tuangkan adonan secara perlahan sebanya dua sendok sayur. Jaga bentuk pancake agar tampak bulat.

  5. Setelah muncul gelembung udara pada permukaan pancake, balik pancake dengan perlahan.

  6. Panggang pancake hingga matang sempurna pada kedua sisinya.

  7. Saat pancake sudah matang, tumpuk di atas piring lemudian tuang saus maple dan taburkan buah strawberry di atasnya sesuai selera.

Itulah resep pancake teflon yang dapan anda buat dengan mudah di rumah. Selai sirup maple dan buah strawberry, tentunya andan dapat mengganti toppingnya sesuai selera. Hal ini juga membuat pancake sebagai hidangan yang tidak mudah membuat anak-anak bosan karena anda dapat mengganti toppingnya setiap hari.

Selain itu, anda hanya cukup menggunakan teflon untuk memanggang teflon dan waktu membuatnya pun cukup singkat sehingga sangat sesuai untuk dijadikan menu sarapan saat anda tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Kandungan gizi yang terkandung dalam pancake pun akan membuat anak-anak merasa sehat dan semangat dalam memulai hari.

Baca Juga  Resep Serabi Nangka

Tinggalkan komentar

Rating Resep