Resep Olahan Tumis Brokoli Telur Asin yang Enak dan Sederhana Serta Cara Membuat yang Praktis

Resep tumis brokoli merupakan resep sederhana yang dicari oleh banyak orang, hal tersebut disebabkan karena tumis brokoli ini tidak hanya akan menghasilkan hidangan yang enak, melainkan juga bergizi.

Nah, bagi anda penggemar tumis ataupun masakan yang berbahan dasr brokoli, namun disisi lain merasa bosan dnegan olahan brokoli yang itu-itu saja, maka untuk sekarang ini anda bisa membuat olahan brokoli atau tumis brokoli yang berbeda. Dimana tumis brokoli kali ini akan dipadukan dengan telur asin.

Brokoli sebagai bahan utama akan dilengkapi dengan lembutnya telur asin yang nikmat, sehingga dengan begitu tumis brokoli telur asin ini akan menjadi istimewa. Resep tumis brokoli telur asin ini patut anda coba di rumah karena sensasi khas dari tumisan ini akan memanjakan lidah anda ketika menyantapnya.

Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar ingin membuat dan menyantapnya, di bawah ini akan kami sajikan resep tumis brokoli telur asin yang enak dan sederhana serta cara membuat yang praktis. Untuk lebih jelasnya yuk langsung saja simak di bawah ini!

Resep tumis brokoli telur asin

Nama Resep

Resep Olahan Tumis Brokoli Telur Asin yang Enak dan Sederhana Serta Cara Membuat yang Praktis

4.6 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Brokoli Telur Asin yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Brokoli Telur Asin

  • 300 gram brokoli
  • 2 buah cabai merah besar
  • 2 butir telur asin matang
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Brokoli Telur Asin

  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh maizena dan 1 sendok teh air

Cara Membuat Tumis Brokoli Telur Asin yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Brokoli Telur Asin

  1. Sebelum memasak hal pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan. Dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu cuci bersih brokoli yang telah anda persiapkan. Lalu potong perkuntum brokoli tersebut, potong serong batangnya.
  2. Kemudian, cincang halus bawang putih dan bawang bombay.
  3. Buang biji cabai merah besar. Lalu potong berbentuk kotak kecil.
  4. Kupas telur asin yang telah disiapkan. Lalu cincang kasar.
  5. Larutkan maizena dengan menggunakan 1 sendok teh air.

Cara Membuat/Memasak Tumis Brokoli Telur Asin

  1. Nah, setelah mempersiapkan bahan dan bumbu dengan langkah seperti di atas maka untuk sekarang ini anda bisa melanjutkan pada tahap memasak. Dimana langkah awal yang harus anda lakukan yaitu, panaskan minyak goreng yang telah dipersiapkan. Lalu tumis brokoli dengan ditambahkan 1/2 sendok garam sampai brokoli matang. Setelang matang angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan kembali minyak goreng. Dimana untuk sekarang ini anda diharuskan menumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang serta cabai merah. Tumis semuanya sampai mengeluarkan aroma harum. Lalu, masukan telur asin yang telah dicincang. Aduk sampai merata.
  3. Setelah itu, tambahkan bumbu-bumbu seperti garam dan merica bubuk. Aduk kembali sampai merata.
  4. Tuagkan air, masak sampai air mendidih. Lalu masukan larutan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup.
  5. Sementara itu, simpan brokoli yang telah ditumis di atas piring saji. Lalu siramkan saus telur asin yang telah matang di atas brokoli.

Sajikan hidangan ini dalam keadaan hangat. Sangat mudah dibuat bukan? Semoga resep dari kami ini bisa menambah koleksi resep masakan anda.
Nah, setelah mengetahui resep dan bagaimana cara membuatnya maka jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman ataupun orang-orang disekitar anda dengan cara klik tombol share. Jangan lupa pula berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons