Resep Mug Cake Kurma

Resep Mug Cake Kurma – Cake selalu menjadi salah satu pilihan cemilan yang dapat anda nikmati kapan saja. Rasa manis dari cake dengan tekstur yang padat menjadikannya sebagai salah satu cemilan yang kebanyakan dinikmati dalam bentuk beberapa irisan saja. Selain sebagai cemilan, cake juga dapat disajikan sebagai sajian pencuci mulut atau dessert.

Seperti yang anda ketahui, saat ini banyak sekali varian cake yang tersedia di pasaran. Anda dapat dengan mudah menemukan cake dengan berbagai rasa dan bentuk yang dibuat dari beraneka ragam bahan baku dengan metode pembuatan yang inovatif.

Sebagian dari anda mungkin berpikir cara membuat cake cukup merepotkan dimana anda harus mengolah adonan dengan baik, mencetak adonan, lalu memanggang kue dalam waktu yang cukup lama. Bahan baku yang dibutuhkan cukup banyak dan peralatan yang dibutuhkan pun cukup rumit.

Namun dengan berbagai inovasi, kini cake dapat dibuat dengan sangat mudah dalam waktu yang lebih singkat. Mug cake merupakan salah satu alternatif yang dapat anda pilih jika anda inigin membuat cake tanpa ribet. Sesuai dengan namanya, mug cake menggunakan mug atau cangkir besar untuk mencetaknya.

Yuk kita simak resep mug cake kurma di bawah ini yang sangat menginsipirasi untuk dicoba di rumah!

Resep Mug Cake Kurma

Kali ini kita akan membuat mug cake yang tentunya sangat cocok untuk anda yang sedang ingin membuat cemilan manis yang sedikit berat. Sesuai dengan namanya, mug cake menggunakan mug atau cangkir besar sebagai cetakannya. Penggunaan mug disini bertujuan agar cara memakannya lebih praktis dan terasa lebih unik. Tentunyan cara membuat mug cake ini cukup mudah loh untuk dicoba di rumah!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Amerika
Keyword Aneka resep Kue, mug cake kurma, resep mug cake
Waktu Memasak 30 minutes
Porsi 2 mug kecil

Bahan-bahan

  • 4 sendok makan tepung terigu serbaguna
  • 4 sendok makan susu full cream
  • 3 sendok makan selai cokelat
  • 3 buah kurma ambil dagingnya saja
  • 1 sendok makan chocolate chips
  • 1/4 sendok teh baking powder

Langkah-langkah

  1. Siapkan mangkuk atau wadah, campur semua bahan dan aduk hingga benar-benar merata.

  2. Setelah merata, tuangkan adonan ke dalam mug tahan panas yang dapat digunakan untuk microwave,

  3. Panggang adonan cale selama 50 hingga 70 detik dengan pilihah high mode.

  4. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin.

  5. Sajikan engan garnish sesuai selera.

Demikianlah bahan baku dan cara membuat mug cake kurma yang sangat praktis untuk dicoba. Mug cake ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan saat anda menonton TV atau juga sebagai hidangan jamuan saat anda mengadakan pesta kecil-kecilan di rumah.

Penggunaan kurma dalam bahan bakunya tentunya menjadikan mug cake ini sangat cocok untuk dijadikan sajian berbuka puasa. Teksturnya yang padat dapat membuat anda merasa cukup kenyang.

Baca Juga  Resep Oreo Cheesecake Mini

Selain kurma, tentu saja anda dapat menggunakan buah-buahan lain untuk menambah gizi dan memperkaya cota rasa mug cale. Pilihan buah-buah populer yang dapat anda pilih adalah strawberry, blueberry, dan cherry.

Selalu gunakan mug tahan panas yang memang dibuat khusus untuk microwave atau oven karena tidak semua mug dapat menahan panas dengan baik. Jika tidak, tentunya mug dapat pecah saat anda memanggang adonan yang tentunya sangat berbahaya. Oleh karena itu, selalu berhati-hati dalam membuat mug cake ini ya!

Selamat membuat mug cake d rumah!

Tinggalkan komentar

Rating Resep